Siswa SD di Mesuji Memaknai Keasrian dan Toleransi Umat Beragama Melalui Video




Karya peserta didik SDN 2 Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, Hanna Sofiatun yang menceritakan kegiatan beribadah umat Hindu
Karya peserta didik SDN 2 Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, Hanna Sofiatun yang menceritakan kegiatan beribadah umat Hindu (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kreativitas anak-anak tak pernah mati, meski di tengah pandemi Covid-19 seperti yang dilakukan peserta didik SDN 2 Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

Dia adalah Hanna Sofiatun. Ia menceritakan karya video yang ia buat bersama orangtua dan gurunya selama pandemi. Dalam video tersebut Hana menceritakan kegiatan beribadah umat Hindu.

BACA JUGA:

“Aku beragama Islam tapi aku senang membuat karya video antar umat beragama ini. Aku dibantu oleh bunda saat membuat video dan juga Kak Hepi sebagai narasumbernya,” tutur Hanna menceritakan pengalamannya dalam Webinar Tunas Pancasila Berkolaborasi Mengukir Karya yang diselenggarakan oleh Direktorat Sekolah Dasar pada Senin lalu, 15 November 2021.

Ia menyampaikan dari karya video tersebut banyak pelajaran yang bisa diambil, diantaranya tentang toleransi dan menambah wawasan terkait perbedaan dari agama yang lain.

“Kita umat Islam itu kan beribadahnya di Masjid. Nah, kalau umat Hindu beribadahnya di Pura. Kita juga perlu mengenal rumah-rumah ibadah yang berbeda-beda dan kita harus saling menjaga keasrian rumah ibadah masing-masing,” ujar Hanna.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*