Al-Azhar International Islamic Boarding School di Tawangmangu Diresmikan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama para siswa sekolah bertaraf internasional Al-Azhar International Islamic Boarding School di Tawangmangu
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama para siswa sekolah bertaraf internasional Al-Azhar International Islamic Boarding School di Tawangmangu (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

KARANGANYAR, KalderaNews.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan sekolah bertaraf internasional Al-Azhar International Islamic Boarding School di tempat kelahirannya, Tawangmangu.

Ia tak menyangka di daerah yang dulunya hanya persawahan, kini ada sekolah luar biasa megah yang siap menampung siswa-siswi dari seluruh Indonesia, bahkan dunia. Bangunan sekolah sekaligus pondoknya megah. Bangunan empat lantai itu berdiri di pinggir jalan Solo-Tawangmangu.

Siswa-siswinya bukan hanya berasal dari Jawa Tengah, melainkan berasal dari berbagai daerah di Indonesia, ada yang dari Palu (Sulawesi), Tangerang, Jakarta, Kalimantan, dan sebagainya.

BACA JUGA:

Ganjar tentu senang karena tiba-tiba di daerah tempatnya dulu tinggal semasa kecil ada potensi center of exelent. Anak-anak dari berbagai daerah datang ke Tawangmangu untuk belajar, bahkan ada yang dari luar negeri.

“Ada dari Malaysia dan India juga mau datang ke sini. Menarik karena sekolahnya dikemas secara modern, gurunya muda-muda, dan teknologi informasi dimasukkan dengan sangat bagus,” imbuhnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*