7 Masalah yang Sering Dihadapi Mahasiswa, Ini Alternatif Solusinya

Ilustrasi mahasiswa belajar (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi mahasiswa belajar (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Mahasiswa merupakan pelajar tingkat tertinggi. Pelajar SMP dan SMA pasti telah lama mengidam-idamkan menjadi mahasiswa. Namun, setelah menjadi mahasiswa bukan berarti tidak mengalami masalah.

Menjadi mahasiswa tidak selalu mudah. Selalu ada saja tantangan dan masalah yang akan muncul di dunia perkuliahan. Permasalahan ini yang biasanya dapat menghambat masa studi di perguruan tinggi.

BACA JUGA:

Tidak ada masalah yang tak ada jalan keluarnya. Selama kamu masih optimis, solusi dari permasalahanmu pasti selalu ada. Inilah 7 masalah yang sering dihadapi mahasiswa beserta alternatife solusinya. Cekidot, gaes!

Konflik batin dengan dosen

Masalah satu ini banyak dialami oleh mahasiswa. Konflik ini akan meningkat kejadiannya saat telah masuk ke penulisan skripsi. Agar masalah ini tidak runcing, usahakan untuk membangun komunikasi yang baik dengan dosen dan pastikan kamu dapat menempatkan diri dengan baik saat berkomunikasi dengan para dosen tersebut.

Masalah waktu

Banyaknya kegiatan yang diikuti, tidak jarang perihal mengatur waktu menjadi sebuah masalah tersendiri bagi mahasiswa. Kesulitan yang dihadapi adalah tidak dapat memilih prioritas kegiatan, akibatnya banyak hal yag harus dikorbankan. Agar tidak terjebak pada permasalahan ini, kamu harus benar-benar membuat skala prioritas, ya. Buatlah tingkat urgensi dari pemasalahan ini, agar kamu tidak terjebak dalam kesulitan mengatur waktu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*