Anak Kelas 6 SD Tapi Profilnya Masih Kelas 5, PTM pada 2022 Sudah 100 Persen




Workshop Pendidikan di Hotel Merapi Merbabu, Rawalumbu, Kota Bekasi pada, Kamis, 16 Desember 2021.
Peserta Workshop Pendidikan di Hotel Merapi Merbabu, Rawalumbu, Kota Bekasi pada, Kamis, 16 Desember 2021 (KalderaNews/Dok. Pemkot Bekasi)

BEKASI, KalderaNews.com – Ketua Komisi X DPR RI, H. Syaiful Huda mendorong pada awal tahun 2022, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat dilaksanakan 100 persen. Pasalnya, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sangat tidak efektif dan berdampak pada kompetensi siswa.

Oleh sebab itu, pihaknya akan mendorong revisi Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri agar di tahun 2022, PTM bisa dilaksanakan 100 persen.

“Anak kelas 6 tapi profil masih kelas 5, anak kelas 8 tapi profilnya masih kelas 7, Learning Loss telah menghinggapi maka mau tidak mau kita harus melakukan akselerasi, salah satunya dengan PTM 100 persen,” kata Huda saat membuka acara di Workshop Pendidikan di Hotel Merapi Merbabu, Rawalumbu, Kota Bekasi pada, Kamis, 16 Desember 2021.

BACA JUGA:

Mengenai antisipasi kemungkinan terjadinya gelombang ke-3 Covid-19 pada Bulan Desember mendatang, Huda optimis jika selalu menerapkan prokes ketat dan banyaknya masyarakat yang telah divaksin, gelombang ke-3 tersebut bisa diminimalisir

“Semoga tidak jadi gelombang ke-3, jadi Januari sekolah bisa melakukan PTM 100 persen,” pungkasnya.

Hal tersebut pun diamini oleh Wali Kota Bekasi, Dr. H. Rahmat Effendi dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Dr. H. Inayatulah, M.Pd

Wali Kota Bekasi mengatakan kondisi pandemi covid-19 membuat tenaga pendidik di Kota Bekasi dituntut secara cepat beradaptasi. Pembelajaran Tatap Muka digantikan dengan cara belajar dari rumah, yang selanjutnya dikenalkan dengan konsep PJJ atau SIJALURING (Sistem Belajar Luring dan Daring).

“Kalau nasional mengenalkan konsep PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh), tapi di Kota Bekasi kita mengenalkan konsep Sijaluring,” kata Inayatulah saat menyampaikan pesan Wali Kota dihadapan guru-guru se-Kota Bekasi.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*