Inilah Profil Singkat 4 PTS Islam Terbaik Versi Webometrics Tahun 2022

Ilustrasi: Kampus Universitas Islam Indonesia. (Dok. UII)
Kampus Universitas Islam Indonesia. (KalderaNews/Dok. UII)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Empat Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Islam terbaik di Indonesia masuk dalam pemeringkatan dunia versi Webometrics tahun 2022.

Adapun yang menjadi indikator penilaian dalam menentukan penilaian tersebut, terkait dengan visibility (50 persen), exellence (40 persen) dan transparancy (10 persen).

Webometrics sendiri merupakan sebuah organisasi penelitian publik terbesar yang berada di Spanyol dan melakukan lebih dari 31.000 institusi pendidikan di dunia. Jadi dengan kata lain, hasil pemeringkatan perguruan tinggi dari Webometrics selalu dinantikan, termasuk oleh perguruan tinggi negeri dan perguruan swasta di Indonesia.

BACA JUGA:

KalderaNews.com akan menyajikan 4 PTS Islam yang berhasil masuk dalam pemeringkatan menurut Webometrics tahun 2022 khusus untuk kamu yang sedang mencari kampus swasta demi melanjutkan pendidikan tinggi.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) – peringkat dunia: 2.232

Melalui moto UMY yakni Unggul dan Islami, kampus yang berada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini merupakan institusi perkuliahan yang telah dilengkapi  dengan sistem bertaraf internasional serta kehidupan kampus yang telah dirancang seimbang guna menghasilkan lulusan yang unggul dalam teknologi namun tetap berlandaskan nilai-nilai keislaman.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*