Mahasiswa UMS Boleh Tempati Rusun Gratis dari Kementerian PUPR, Asal Berprestasi

Rusun UMS
Rusun UMS (Dok.antarafoto)
Sharing for Empowerment

SURAKARTA, KalderaNews.com – Sebanyak 226 orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah diperbolehkan menempati Rusun Sukaharjo secara gratis, dari Kementerian PUPR dengan syarat memiliki prestasi akademik yang baik.

Mengutip dari laman resmi UMS, pembangunan Rusun itu merupakan bagian dari salah satu Program Strategis Nasional (PSN) yakni Program Sejuta Rumah dari pemerintah yang dimakili oleh pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pembangunan rusun mahasiswa UMS tersebut telah menghabiskan dana senilai Rp 16,17 Miliar tersebut berlokasi di Kampus 4 UMS.

BACA JUGA:

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto saat melakukan peninjauan ke Rusun mahasiswa UMS mengatakan bahwa pembangunan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk turut meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya terhadap para mahasiswa.

Rusun yang diperuntukkan bagi mahasiswa UMS ini dirancang dengan tipe 24 dan tinggi bangunan empat lantai. Di dalamnya terdapat 58 unit kamar dan bisa diisi oleh 226 orang mahasiswa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*