5 Kemampuan Ideal yang Wajib Dikuasai Lulusan Teknik Mesin Biar Kariernya Moncer

Sampoerna University
Gedung Kampus Sampoerna University (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Jurusan Teknik Mesin (Mechanical Engineer) banyak digandrungi lulusan SMA/Sederajat untuk kuliahnya. Alasan jelas, Teknik Mesin memiliki pospek karier yang bagus dengan potensi gaki yang luar biasa besar.

Bidang-bidang yang cukup menggiurkan buat lulusan Teknik Mesin, seperti desain dan manufaktur, robotika dan mekatronik hingga energi dan lingkungan.

Namun demikian, bukan berarti lulusan Teknik Mesin akan selalu mendapatkan peluang yang bagus begini. Namun satu hal yang perlu dicatat, mereka yang benar-benar menguasai jurusan ini tentu akan berpeluang besar mendapatkannya.

BACA JUGA:

Pada dasarnya, setiap perusahaan perekrut tidak asal terima lulusan, tetapi benar-benar mencari mereka yang punya ketrampilan sebagai lulusan Teknik Mesin.

Lantas ketrampilan (skill) seperti apa yang ideal buat lulusan Teknis Mesin? Berikut ini 5 skill yang wajib dimiliki dan dikuasai lulusan Mechanical Engineer seperti diidealkan oleh Sampoerna University di Jakarta yang memiliki program gelar ganda (double degree) bekerjasama dengan kampus di Amerika yakni University of Arizona:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*