Budi Luhur Luncurkan Desa Girikerto dan Wedomartani Jadi Desa Digital

Budi Luhur Luncurkan Desa Girikerto dan Wedomartani Jadi Desa Digital
Budi Luhur Luncurkan Desa Girikerto dan Wedomartani Jadi Desa Digital (KalderaNews/Dok. UBL)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Mahasiswa Universitas Budi Luhur meluncurkan Desa Girikerto menuju Ekosistem Desa Digital “Transformasi Ekosistem Desa Digital” dengan tiga programnya yaitu Layanan Online, Media Informasi dan Arsip Digital dan Transaksi Non Tunai.

Acara Peresmian kelurahan digital Girikerto ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (PMK) Kabupaten Sleman, Samsul Bakri, S.IP., M.Si.

“Bagus sekali ketika di tingkat Kelurahan seperti di Girikerto sudah diterapkan digitalisasi. Ini bisa menjadi contoh untuk kelurahan lainnya dalam menghadapi era digital saat ini. Kedepanya saya berharap Girikerto berkomitmen dan terus berupaya untuk mengembangkan ekosistem digital,” tandasnya.

BACA JUGA:

Apresiasi serupa disampaikan Lurah Girikerto, H.Sudibya, S.Pd. Ia menegaskan dukungan dari berbagai kalangan sangat diperlukan untuk membangun digitalisasi desa supaya dapat digunakan secara maksimal bagi masyarakat Kalurahan Girikerto.

“Saya berharap untuk jalinan Kerjasama ini dapat berlanjut antara Universitas Budi Luhur dengan Pemerintahan Kalurahan Girikerto agar dapat mewujudkan mimpi-mimpi kami untuk mensejahterakan masyarakat,” tandasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*