Kritis Tangkal Hoax Penyakit, Universitas Yarsi Gelar Kuliah Pakar Epidemiologi Molekular

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM.UI), Prof. Dr. Mondastri Korib Sudaryo, MS., DSc
Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM.UI), Prof. Dr. Mondastri Korib Sudaryo, MS., DSc (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Program studi (Prodi) Magister Sains Biomedis, Sekolah Pascasarjana Universitas Yarsi menggelar Kuliah Pakar “Perspektif Epidemiologi Molekular” dengan mendatangkan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM.UI), Prof. Dr. Mondastri Korib Sudaryo, MS., DSc pada Kamis, 27 Januari 2022.

Kuliah pakar ini dimaksudkan agar mahasiswa dan publik bisa berfikir secara sistematis terkait faktor risiko munculnya penyakit, penyebab penyakit, modus penularannya dan mitigasinya berdasarkan bukti penelitian epidemiologis.

Dengan tahu hal ini dengan baik, mahasiswa dan masyarakat tidak mudah terkena hoax atau narasi emosional yang tidak berdasarkan studi epidemiologi.

BACA JUGA:

Prof. Dr. Mondastri Korib Sudaryo, MS., DSc menjelaskan epidemilologi molekular (EM) merupakan bidang epidemiologi yang mempelajari peran faktor risiko genetik dan lingkungan.

“Markernya dapat dilihat pada tingkat molekuler dan biokimia, dapat memberikan penjelasan etiologi, distribusi, dan pengendalian penyakit, pada suatu individu, keluarga dan populasi. “Jadi tujuan EM banyak,” terang Prof Mondastri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*