5 Daftar Boarding School di Bogor, Biayanya Mulai 30 Jutaan




Boarding School Dwiwarna
Boarding School Dwiwarna (KalderaNews/Ist)

BOGOR, KalderaNews.com – Sistem sekolah boarding school di Kota Bogor, Jawa Barat, banyak sekali, 5 diantaranya membutuhkan biaya kisaran 30 jutaan Rupiah ke atas.

Sistem boarding school berbeda dengan pesantren. Umumnya boarding school ini memiliki porsi pendidikan umum lebih banyak dan sisanya pendidikan agama dengan program unggulan, tahfiz Quran.

Sementara untuk fasilitas, sekolah dengan sistem boarding school lebih memanjakan siswanya dengan fasilitas yang sangat mewah. Oleh karena itu, tidak heran biaya yang dibutuhkan untuk masuk ke sekolah sistem seperti ini sangat besar.

BACA JUGA:

Inilah 5 daftar boarding school di Bogor, versi KalderaNews.com :

Al Andalus Islamic Boarding School – biaya masuk 30 juta

Berada di dua lokasi yang berbeda, karena untuk siswa putra dan putri dipisahkan yakni di Desa Sukadami, Kecamatan Sukamakmur, Kota Bogor dan di Balekambang Kecamatan Jonggol, Kota Bogor.

Daya tarik sekolah swasta ini hingga menjadi  pilihan masyarakat ada 3. Pertama, terdiri dari tiga jenjang yakni SMP dan SMA terpadu. Kedua, program andalannya tahfiz Quran yang mencapai puluhan juz dari 30 juz dalam Al Quran. Ketiga, bahasa, dimana ada program untuk persiapan bahasa.

Insan Cendikia Sentul – biaya masuk 36 juta

Terletak di Kec. Babakan Madang, fokus kepada pendidikan bidang sains selain materi agama seperti Tahsin dan Tahfiz Quran. Sekolah swasta yang SPP nya per bulan sekitar 3,9 jutaan Rupiah ini sudah terakreditasi A.

Boarding School Favorit di Bogor – biaya masuk 45 juta

Area sekolah swasta yang luasnya mencapai 15.000 meter persegi ini terletak di Kelurahan Kedung Jaya Kecamatan Tanah Sereal Kota Bogor ini mewajibkan para siswanya hapal 5 juz Al Quran secara mutqin (benar-benar hapal di luar kepala).

Kemudian para siswa juga di didik dan di bina untuk memiliki kemampuan berbahasa Arab dan Inggris dengan baik bahkan sampai diwajibakan mencapai skor TOEFL tertentu. Tersedia jenjang SMP dan SMA dengan fasilitas yang sangat mewah.

Boarding Berprestasi Cahaya Rancamaya– biaya masuk 50 juta

Berada di Bogor Selatan, sekolah swasta ini selalu unggul dalam bidang prestasi yang diraih para siswanya di kancah nasional dibandingkan dengan sekolah lainnya.

Seperti kejuaraan Bidang Matematika (medali perak, tahun 2020), Bidang Informatika (juara 2, tahun 2020) dan banyak lagi.

Ada tempat gym yang melengkapi fasilitas sekolah lokasinya dikelilingi pepohonan rindang ini.

Dwi Warna Internasional Boarding School Parung – biaya masuk 60 juta

Berdiri pada tahun 1998, bisa dikatakan sekolah swasta ini menjadi acuan bagi sekolah dengan sistem asrama lainnya di beberapa kota di Indonesia.

Berada di kawasan Parung, Kota Bogor khusus disediakan untuk jenjang SMA, lantaran persiapan untuk memasuki perguruan tinggi terbaik.

Fokus pada pendidikan umum dengan basis kurukulum Diknas, sekolah SMA ini bekerjasama dengan beberapa institusi pendidikan luar negeri, seperti Goethe Institut Jerman, Marioko Chuo High School Japan dan Hunting Tower School Australia. Oleh karena itu, siswanya wajib bisa berbahasa ketiga bahasa tersebut.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*