9 Sekolah Islam Terbaik di Jakarta Lengkap dengan Alamatnya




Jakarta Islamic School (Ist.)
Jakarta Islamic School (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kamu masih bingung melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi? Nah, inilah referensi sekolah berbasis Islam untuk melanjutkan pendidikan.

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, berikut 9 daftar SMP dan SMA Islam yang telah dirangkum KalderaNews.com:

BACA JUGA:

Jakarta Islamic School (JIS)

Sekolah swasta yang berlabel internasional ini menerapkan kurikulum nasional yang disempurnakan dengan pelajaran yang diperoleh dari pengalaman belajar mengajar para pendiri JIS di luar negeri oleh pendiri.

Para siswa akan dididik menggunakan kombinasi dari sejumlah metode yang diadaptasi dari Malaysia, Australia dan Singapura.

Selain itu, para siswa juga akan diperkaya dengan kajian-kajian keislaman, yang mana nilai-nilai keislaman tersebut dimasukkan dalam setiap pembelajarannya.

Sebagai acuan biaya masuk SMP sekitar Rp 25.000.000, dan jenjang SMA sekitar Rp 26.000.000

Global Islamic School (GIS)

Lokasinya berada di Jl. Condet Raya No. 5 Kramat Jati, Jakarta Timur, GIS telah didirikan pada tahun 2002.

GIS menerapkan Kurikulum Nasional Plus bermuatan Islam yang nilai-nilainya diinternalisasikan dalam semua aspek pembelajaran.

Program pendidikan agama yang aplikatif dilaksanakan terintegrasi dalam kultur sekolah dan menerapkan nilai-nilai pendidikan karakter bangsa Indonesia. Untuk biaya masuk di sekolah GIS baik jenjang SMP maupun SMA membutuhkan dana kisaran Rp. 21.000.000

Sekolah Islam Al Azhar

Sekolah Islam terbaik satu ini berada di Jl. Sisingamangaraja No.2, RT.2/RW.1, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sekolah yang berada di bawah Yayasan Pendidikan Islam Al Azhar ini bisa dikatakan merupakan salah satu sekolah yang memiliki banyak sekali jaringan di Indonesia. Saat ini YPI Al Azhar menyelenggarakan pendidikan dari jenjang TK, SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi.

Kafila International Islamic School Jakarta (KIISJ)

Sekolah yang terletak di Jl. Raya Jakarta-Bogor No.Km. 22, RT.11/RW.1, Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, dirintis sejak tahun 2005 dan menjadi sebuah pesantren modern.

Saat ini, sekolah swasta KIISJ memiliki target tahfidz 4,5 juz (3 tahun) dan untuk target tahfidz boarding school adalah 10 juz untuk 3 tahun pembelajaran. Sementara biaya masuk untuk siswa yang memilih sistem boarding sekitar Rp 60.000.000 dan full day Rp 34.000.000

Al Jabr Islamic School (AJIS)

AJIS berada di Jl. Bango II No.34, RT.6/RW.3, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Sekolah ini memiliki banyak fasilitas, termasuk ruang gamelan, lapangan indoor dan outdoor, taman bermain, hutan, serta kolam renang.

Keunikan dari sekolah ini adalah mengikuti tahun akademik belahan bumi bagian utara, yang mana pada umumnya, sekolah dimulai dari akhir Juli sampai akhir Juni tahun berikutnya.

Ibnu Hajar Boarding School (IHBS)

IHBS berada di Jl. Mushola Fathul Ulum No.11, RT.9/RW.1, Munjul, Cipayung, Jakarta Timur.

IHBS memiliki keunggulan seperti menyelenggarakan proses pembelajaran berbasis IT dan kurikulum tahfidz dan kesempatan untuk mendapatkan sanad bagi santri berprestasi.

Sekolah Islam Al Izhar

Sekolah ini terletak di Jl. RS. Fatmawati Raya No.Kav.49, RT.2/RW.1, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Sekolah didirikan pada 11 Maret 1987 oleh H. Bustanil Arifin.

Sekolah yang salah satu lulusannya adalah Mendikbudristek Nadiem Makarim ini, dalam menjalankan pendidikannya, Al Izhar berpegang pada visi “Menjadi pusat pendidikan yang menumbuhkembangkan Intelektual Islam berwawasan luas.”

Ash Shiddiq Islamic Boarding School

Sekolah swasta ini berada di Jl. Rw. Kuning No.16, RW.2, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.

Sekolah swasta Islam ini berpegang pada visinya yaitu “Berperan sebagai pusat ibadah dan pusat pendidikan ilmu agama yang berlandaskan pada Al-Qur’an dan Hadits dalam membentuk masyarakat yang memiliki akhlak baik dan unggul dalam prestasi.” Biaya masuk ke sekolah islam ini sekitar Rp.10.000.000

Sekolah Islam Harapan Ibu

Sekolah swasta satu ini berada di Jl. H. Banan No.1, RT.8/RW.12, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Meningkatkan mutu pendidikan melalui penyelenggaraan proses pendidikan yang utuh (holistic), meliputi Holistic EducationHolistic CurriculumHolistic TeachingHolistic Learning Menerapkan kurikulum nasional dengan memberikan penguatan pada pembinaan Moral, Budi Pekerti, Bahasa, Emosional, Aestetika, serta sikap keberagamaan (spiritual) berdasarkan ajaran Islam.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*