Imlek 1 Februari 2022, Begini Pesan Resmi dari Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN)




Ilustrasi: Perayaan Imlek. (Ist.)
Ilustrasi: Perayaan Imlek. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Perayaan tahun baru Imlek 2573 akan kita rayakan pada Selasa, 1 Februari 2022. Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) telah mengeluarkan pesan dalam rangka perayaan Imlek tahun ini.

Pesan tersebut diteken oleh Ketua Umum Dewan Rohaniwan/Pengurus Pusat MATAKIN, Xs. Budi S. Tanuwibowo dan Sekretaris Bidang Keorganisasian, Peter Lesmana.

BACA JUGA:

Inilah isi lengkap pesan Imlek 2573 dari MATAKIN:

Salam Kebangsaan Indonesia,
Salam Kebajikan, Wei De Dong Tian

Hari Raya Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili jatuh pada tanggal 1 Februari 2022. Mengingat saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka untuk memutus penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan signifikan dengan munculnya varian baru Omicron yang sangat cepat menular, Dewan Rohaniwan/Pengurus Pusat MATAKIN mengimbau, mengajak, dan menyerukan kepada seluruh umat Khonghucu untuk:

  1. Merayakan Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili dengan sederhana dan terbatas, sedapat mungkin menghindari keramaian, dan kebiasaan kumpul-kumpul keluarga dalam jumlah besar.
  2. Melaksanakan Ibadah Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili secara sederhana dan terbatas, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, serta berkoordinasi terlebih dahulu dengan satgas covid di lingkungan masing-masing.
  3. Malam sebelum Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili, yaitu pada tanggal 31 Januari 2022, segenap umat Khonghucu diharapkan bersembahyang di rumah masing-masing, memohon kepada Tian agar bangsa Indonesia segera terbebas dari segala bentuk bencana dan selalu solid, rukun-bersatu.
  4. Memaknai Tahun baru Imlek dengan berbagi kebahagiaan kepada sesama dengan membantu kepada yang membutuhkan.
  5. Mensukseskan penyelenggaraan Perayaan Hari Raya Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili dengan Tema “Seorang Junzi Hidup dalam Tengah Sempurna, Xiaoren Hidup Menentang Tengah Sempurna” yang diselenggarakan oleh MATAKIN pada hari Sabtu, 5 Februari 2022 pukul 10.00 WIB secara daring/online di kanal YouTube MATAKIN Pusat.

Selamat Hari Raya Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili, Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi.
Semoga Shang Di, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa merahmati semua langkah bajik kita bersama.

Huang Yi Shang Di, Wei Tian You De. Shanzai.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*