Seluruh Siswa SMA Pradita Dirgantara Dapat Beasiswa Penuh Sampai Lulus, Syaratnya Nilai IPA Harus 9




SMA Pradita Dirgantara (SMAPD). (Ist.)
SMA Pradita Dirgantara (SMAPD). (Ist.)

BOYOLALI, KalderaNews.com – SMA Pradita Dirgantara (SMAPD) yang berlokasi di Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah ini memberikan beasiswa penuh sampai lulus sekolah kepada seluruh siswanya yang dinyatakan lolos seleksi masuk dan tidak menerapkan sistem gugur.

Mengusung konsep boarding school dengan karakter kedirgantaraan yang berada di bawah binaan TNI Angkatan Udara, para siswa SMAPD akan mendapatkan fasilitas gratis selama bersekolah di sini.

SMAPD memiliki sistem pendidikan yang terpadu dan mampu menjamin lulusannya menjadi generasi unggul.  Tentu kamu yang masih duduk di bangku SMP, ingin mengetahui tipnya supaya lolos seleksi masuknya pada PPDB tahun 2022 ini.

BACA JUGA:

Terbukti pada lulusan perdana mereka pada tahun 2021 lalu, sekitar 93 persen diterima di perguruan tinggi dalam negeri dan di luar negeri. Hal ini mendapat rekor MURI sebagai lulusan perdana sekolah ini yang seluruhnya lolos di kampus negeri di tanah air dan mancanegara.

Ternyata tidak sulit juga untuk kamu yang berniat sekolah di SMA Pradita Dirgantara ini asalkan sudah mempersiapkannya sejak masa di bangku SMP.

Panitia PPDB di sekolah swasta ini akan menyeleksi para calon siswa SMA Pradita Dirgantara sejak masa persiapan kualifikasi siswa sesuai syarat sejak tahun pertama SMP.

Hal tersebut dibuktikan dengan dokumen nilai  yang meliputi selalu mendapat peringkat 10 besar sekolah, nilai rapor rata-rata 9 dari semester 1-5 (diutamakan nilai pelajaran Bahasa Inggris dan IPA) di bangku SMP.

SMA Pradita Dirgantara yang bernaung di bawah Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) memang masih dikatakan baru, karena baru didirikan pada tahun 2018 dan digagas oleh  Nanny Hadi Tjahjanto sebagai Ketua Umum Yasarini sekaligus istri Panglima TNI Marsekal (Purn.) Hadi Tjahjanto.

Kurikulum yang dipakai di SMAPD, menggunakan kurikulum terbaik. Kombinasi antara berbagai kurikulum seperti global competency berwawasan kedirgantaraan, juga mengadopsi program Associated School Netwir (ASPnet) UNESCO dan early childhood development (ECD) serta kurikulum Integrated Contextual Learning yang dibuat oleh sekolah.

Menurut catatan pihak SMAPD, setidaknya pada tahun lalu ada 116 alumni SMAPD lolos di 25 PTN , 6 orang menerima beasiswa ke luar negeri dan 25 diterima di jalur kedinasan.

Dan  saat ini, SMA Pradita Dirgantara sedang membuka peluang menjadi siswa melalui proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dibuka sampai tanggal 24 Januari 2022.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*