5 Hal Penting yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memberikan Gawai pada Anak

Anak-anak dengan gadget
Anak-anak dengan gadget (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sekolah daring memberikan banyak pengaruh pada pendidikan anak. Salah satunya anak menjadi ‘akrab’ dengan gawai. Sebab selama sekolah daring mereka sangat bergantung pada perangkat ini untuk belajar dan mengerjakan tugasnya.

Tidak hanya itu, bisa jadi anak merasa iri saat mengetahui kawannya mempunyai gawai sendiri dan tidak perlu diawasi orangtuanya. Itu bisa membuat anak-anak kita merengek untuk meminta gawai juga.

BACA JUGA:

Orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Termasuk memberikan fasilitas keseharian. Namun, untuk gawai? Hmm, sepertinya sebagai orangtua kita perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini sebelum memberikan gawai pada anak.

Waktu yang tepat

Disukai atau tidak, anak kita akan memiliki ponsel pada masanya. Hal ini tidak bisa kita hindari. Jika ditanya apakah anak perlu diberikan ponsel, jawabannya pasti mereka memerlukan. Namun, hal lain yang harus  dibicarakan adalah kapan waktu yang tepat.

Kita bisa memberikan ponsel ketika anak telah siap. Jangan diberikan jika mereka belum siap dan jangan juga sampai telat memberikan sehingga mereka tidak punya waktu beradaptai dengan teknologi tersebut. Bagi sebagian anak, waktu yang sesuai adalah mulai menginjak kelas 6 dan di akhir kelas 8.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*