3 Hal yang Harus Kamu Jadikan Prioritas Saat Memilih Jurusan Kuliah, Cekidot




Pilih Jurusan Kuliah
Ilustrasi: Pilih Jurusan Kuliah

JAKARTA, KalderaNews.com – Memilih jurusan kuliah, menurust sebgaian orang memang tidak mudah. Bagi mereka yang tidak mendapatkan informasi mengenai beragam jurusan, bisa jadi akan berkomentar demikian. Bahwa memilih jurusan kuliah itu sulit.

Lain halnya bila kita telah mengetahui tujuan jurusan yang kita idamkan ditambah kita juga mengenali diri sendiri hingga dapat menentukan jurusan kuliah yang tepat. dalam memilih jurusan kuliah sebenarnya terdapat tiga hal prioritas yang harus kita pahami. Tiga hal prioritas ini dapat kita jadikan kunci untuk memilih jurusan kuliah yang tepat.

BACA JUGA:

Apa sajakah tiga prioritas tersebut? Cekidot, kuy!

Passion

Passion atau renjana harus dikenali oleh masing-masing orang. Dengan mengenali minat dan bakat ini, kamu akan sangat terbantu dalam memilih jurusan kuliah. Kamu dapat mengasah bakatmu dan menjadikannya profesi di masa mendatang. Kuliah sesuai dengan passion akan membuat kita enjoy dan happy. Meskipun tugas kuliah menumpuk, kamu dapat menyelesaikannya dengan baik. Passion  haruslah menjadi prioritas pertama yang kamu pahami untuk memilih jurusan kuliah.

Kampus favorit

Kuliah di kampus impian memang akan menjadi kebanggaan setiap kita. Banyak pelajar yang mengabaikan bakat  dan minat demi mengejar kuliah di kampus favorit. Hal ini biasanya membuat kita terjerumus pada kondisi ‘asal pilih jurusan’ asal dapat diterima di kampus idaman.

Mempunyai impian dapat kuliah di kampus favorit memang baik, tetapi kita harus mengetahui kemampuan diri. Gengsi saja tidak akan membuat kita nyaman kuliah kelak. Jangan sampai salah jurusan hanya karena mengejar kampus impian.

Tujuan kerja

Prioritas ketiga dalam memilih jurusan kuliah adalah berdasarkan pekerjaan impian. Tidak sedikit pelajar yang melanjutkan studi berdasarkan apa yang dicita-citakan sejak dulu. Bila kamu salah satunya, maka memilih jurusan kuliah akan lebih mudah buatmu. Mengetahui tujuan kerja dapat mengarahkan kita untuk memilih jurusan yang tepat dana rah masa depan makin jelas di hadapanmu.

Itulah tiga prioritas utama dalam memilih jurusan kuliah yang harus kamu ketahui. Dari ketiga hal prioritas tersebut, hal mana saja yang sudah kamu kenali dengan baik?

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*