Beasiswa S1 Dalam Negeri Khusus Perempuan Glow and Lovely Tutup 22 April 2022




Siswa SMA (KalderaNews/Ist)

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Buat siswi lulusan SMA/SMK/Sederajat yang ingin kuliah lanjut S1, kini telah dibuka beasiswa khusus untuk perempuan dari Glow & Lovely yang bekerjasama dengan Hoshizora Foundation di Yogyakarta.

Beasiswa S1 Khusus Perempuan dari Glow and Lovely ini berupa bantuan biaya pendidikan untuk perempuan Indonesia lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat yang ingin melanjutkan kuliah di PTN/PN/PTAIN Tahun 2022, mempunyai gagasan untuk berkontribusi di masyarakat, mempunyai motivasi tinggi, dan berprestasi namun mengalami keterbatasan finansial.

Program Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022 membuka kesempatan untuk 60 perempuan muda yang ingin berkuliah ke PTN/PN/PTAIN di beberapa wilayah Indonesia.

BACA JUGA:

Bantuan biaya pendidikan diberikan tunai untuk tahun pertama perkuliahan yang disalurkan setiap awal semester ganjil untuk memenuhi kebutuhan akademik dan kemahasiswaan, selanjutnya ada pendampingan (capacity building) setiap tahun selama 4 tahun perkuliahan.

Persyaratan Pelamar:

  • Merupakan siswi kelas 12 (calon lulusan tahun 2022) ATAU merupakan lulusan 3 tahun terakhir SMA/SMK/MA/sederajat yang dapat mendaftar seleksi masuk PTN/PN/PTAIN tahun 2022
  • Siswi mendaftarkan diri ke PTN/PN/PTAIN di luar wilayah Jabodetabek dan terakreditasi A atau B. Peserta berasal dari wilayah Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua dan Papua Barat.
  • Peserta mendaftarkan diri ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN)/Politeknik Negeri (PN)/Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) Tahun 2022 melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)/Seleksi Prestasi/sederajat dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)/sederajat.
  • Mempunyai potensi akademik dibuktikan dengan scan raport atau scan ijazah & Surat Keterangan Kelulusan bagi yang sudah lulus sekolah dan piagam prestasi lomba (jika ada), mempunyai rencana studi di PTN yang diinginkan dan gagasan untuk berkontribusi kepada masyarakat dan berkomitmen untuk menyelesaikan studi maksimal 8 semester dan tidak menikah selama menerima beasiswa Glow and Lovely.

Penerima Glow & Lovely Bintang Beasiswa diperbolehkan mendapatkan beasiswa dari program pemerintah/KIP-K. Namun untuk beasiswa dari pihak lain non-pemerintah diperbolehkan secara efektif mulai tahun kedua, dengan syarat dan ketentuan mengikuti program Glow & Lovely Bintang Beasiswa. Penerima beasiswa tetap menjalankan hak dan kewajiban sebagai penerima Glow & Lovely Bintang Beasiswa sampai tahun keempat perkuliahan.

Pendaftaran online Beasiswa S1 Khusus Perempuan dari Glow & Lovely yang tutup pada 22 April 2022. Informasi lengkapnya kunjungi Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022 dan komunikasi informasi bisa melalui email: galbeasiswa@hoshizora.org dan 0821 3439 5655 (Milah).

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*