Filemon Sagala, Guru SD Tarakanita 5 Jakarta, Dinobatkan Sebagai Duta Rumah Belajar Nasional Terbaik




Guru SD Tarakanita 5 Jakarta, Filemon Sagala
Guru SD Tarakanita 5 Jakarta, Filemon Sagala (KalderaNews/Dok. Humas Tarakanita)

JAKARTA, KalderaNews.com – “Kaget dan seperti belum percaya rasanya saya dinobatkan sebagai Duta Rumah Belajar Nasional Terbaik, karena ke-33 duta rumah belajar nasional lainnya merupakan guru-guru yang sudah banyak menghasilkan karya untuk peserta didik dan guru khususnya di bidang TIK,” ucap Filemon Sagala S.Si setelah dinobatkan sebagai Duta Rumah Belajar Nasional Terbaik.

File sapaan Filemon Sagala, S.Si, dinobatkan sebagai Duta Rumah Belajar Nasional Terbaik melalui voting setelah selama tiga bulan berkolaborasi dengan 33 duta rumah belajar dari seluruh Indonesia.

Penobatan dilaksanakan pada Kamis, 24 Februari 2022 malam di Hotel Park 5, Cilandak, Jakarta Selatan dengan penyematan serempang yang dilakukan oleh Kepala Pusdatin Kemdikbudristek, Muhammad Hasan Chabibie, S.T M.Si.

BACA JUGA:

File dalam kesehariannya merupakan seorang pendidik di SD Tarakanita 5 Jakarta yang sebelumnya juga pernah dinobatkan sebagai Duta Rumah Belajar DKI Jakarta Terbaik.

Setelah dinobatkan sebagai Duta Rumah Belajar Nasional Terbaik, File akan menjalankan tanggung jawabnya sebagai perpanjangan tangan/utusan Pusdatin Kemendikbudristek dengan selalu berkolaborasi bersama duta rumah belajar yang lain dalam mendampingi guru dan menyumbangkan karya pembelajaran khususnya di bidang TIK.

“Saya akan selalu belajar dan belajar lagi guna mengembangkan kompetensi diri yang nantinya akan dikolaborasikan bersama guru-guru dalam membantu menyelesaikan persoalan-persoalan/hambatan-hambatan peserta didik dan pendidik dalam proses pembelajaran.”

“Semoga saya dapat menjalankan tanggung jawab dan konsisten dalam menjalankan tugas untuk memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya di sekolah-sekolah Tarakanita,” ucapnya mengakhiri percakapan via telepon. (Frans Suyono)

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*