Pendaftaran Beasiswa Penuh S1-S3 di Azerbaijan Tutup 1 April 2022




Mahasiswa di Azerbaijan (KalderaNews/Aida.mfa)

JAKARTA, KalderaNews.com – Buat kalian yang ingin kuliah S1 atau studi lanjut S2 dan S3 ke Azerbaijan tak ada salahnya memanfaatkan beasiswa yang ditawarkan pemerintah Azerbaijan ini.

Nah, buat yang belum tahu, Republik Azerbaijan adalah sebuah negara di Kaukasus di persimpangan Eropa dan Asia Barat Daya. Ia berbatasan dengan Rusia di sebelah utara, Georgia dan Armenia di barat, dan Iran di selatan.

Azerbaijan adalah negara sekuler dan telah menjadi anggota dari Dewan Eropa sejak 2001. Mayoritas populasi adalah Muslim Syiah dan turunan Turki barat, dikenal sebagai Azerbaijani, atau singkatnya Azeri. Negara ini resminya demokrasi, tetapi dengan peraturan otoritas kuat. Azerbaijan juga merupakan negara anggota OKI.

BACA JUGA:

Adapun beasiswa diberikan mulai dari beasiswa jenjang program persiapan, sarjana, pascasarjana , doktoral serta kedokteran umum hingga program residensi.

Beasiswa ini diberikan pada pelajar dari negara-negara anggota Gerakan Non Blok (GNB) dan anggota Organisasi Konperensi Islam (OKI) dengan 22 kampus pilihan.

Pusat Layanan Pembiayaan (Puslapdik) Kemendikbudristek RI, beasiswa yang diberikan mencakup pengurusan visa dan pendaftaran, biaya pendidikan, dan biaya hidup bulanan sebesar 800 AZN atau setara Rp 6,7 juta, termasuk sewa asrama atau apartemen.

Selain itu, beasiswanya juga mencakup biaya makan sehari-hari, penyediaan bahan ajar yang diperlukan, transportasi (kecuali taksi), utilitas, kedatangan tahunan keberangkatan dari negara asal dan tunjangan kesehatan tertentu.

Laman Azerbaidan International Develompent Agency yakni aida.mfa.gova.az menyebutkan, kuota program beasiswa itu sebanyak 20 siswa asing setiap tahun.

Ketentuan khususnya, pelamar memang harus dinominasikan secara resmi oleh instansi negara, seperti kementerian yang kemudian ditujukan kepada Perwakilan atau Kementerian Luar Negeri Republik Azerbaijan sebelum 1 April 2022.

Kandidat yang terpilih secara administrasi akan diwawancara secara online melalui skype dan keputusan diterima atau tidaknya akan diumumkan pada Agustus 2022.

Nah, buat yang berminat dengan beasiswa ini bisa mengulik informasi lebih lengkapnya di laman resmi Beasiswa S1-S3 di Azerbaijan.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*