5 Alasan Eropa Jadi Tujuan Kuliah Pelajar Indonesia, Kalau Alasanmu Apa

Uni Eropa - ASEAN
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews,com – Beberapa negara di dunia menjadi pilihan destinasi kuliah bagi pelajar asal Indonesia. Beberapa negara di benua Eropa seperti Belanda, Inggris, Jerman, dan Swedia menjadi negara tujuan favorit setiap tahunnya. Beasiswa dengan negara tujuan Eropa terbukti juga tidak pernah sepi peminat.

Inilah lima alasan terpenting negara-negara Eropa menjadi tujuan tempat kuliah bagi pelajar asal Indonesia. Bila Eropa juga menjadi negara tujuan kuliahmu, apa alasanmu?

BACA JUGA:

Kualitas pendidikan

Terdapat sekitar 4000 institusi perguruan tinggi dengan 15.000 program S-2 yang diajarkan dalam bahasa Inggris. Sebagian besar kampus tersbeut merupakan baguan dari 100 universitas terbaik di dunia. Hal ini menjadi salah satu alasan bahwa negara-negara Eropa menjadi tujuan kuliah.

Kualitas  hidup

Di Eropa hampir tidak ada negara miskin. Sementara itu untuk kebersihan dan keasrian lingkungannya, tidak perlu diragukan lagi. Bahkan seperti negara Belanda, Islandia juga pernah dinobatkan sebagai negara terbersih di dunia.

Biaya kuliah yang relatif lebih terjangkau

Di Eropa banyak sekali referensi perguruan tinggi yang bisa kita pilih mulai dari biaya kuliah yang murah hingga yang mahal. Walaupun harganya murah, tetapi kualitasnya jempolan. Selain itu, banyak beasiswa ditawarkan untuk para pelajar Indonesia yang ingin kuliah di Eropa. Bahkan tidak sedikit juga universitas yang secara pribadi menawarkan beasiswa penuh untuk mahasiswa yang berdomisili non-Eropa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*