5 Sekolah Internasional di Bandung, Kamu Bisa Merasa Pendidikan Internasional di Sini




Siswa sekolah internasional. (Ist.)
Siswa sekolah internasional. (Ist.)

BANDUNG, KalderaNews.com – Sekolah internasional di Bandung, Jawa Barat sebenarnya sangat banyak dan hampir semuanya memiliki kelebihan masing-masing.

Sekolah internasional memiliki kelebihan dibanding sekolah nasional. Di sana, kamu bisa merasakan kualitas pendidikan seperti sekolah internasional di luar negeri. Kebanyakan sekolah internasional menggunakan kurikulum dari beberapa pendidikan di luar negeri.

BACA JUGA:

Nah, bila kamu merasa tertarik untuk melanjutkan sekolah dengan kualitas internasional di Bandung, berikut ini beberapa pilihan sekolah internasional:

Stamford International School

Stamford international School merupakan sekolah internasional di Bandung dengan tingkat pendidikan mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA. Kapasitas pelajar sekitar 150 setiap tahunnya dengan biaya masuk Rp 3 – 10 juta.

Banyak siswa asing yang tertarik untuk mendaftar di Stamford International School. Jika kamu bergabung di sini interaksi dengan warga asing bisa dijadikan pembelajaran untuk bisa menguasai bahasa asing.

Biaya sekolah di Stamford International School Bandung ini mulai dari Rp 28 – 108 juta.

Singapore Intercultural School

Di Bandung juga ada Singapore Intercultural School. Sekolah ini juga memberikan kesempatan setiap pelajar Indonesia merasakan pendidikan internasional mulai dari TK, SD, SMP, sampai SMA.

Sekolah ini menggunakan penyelarasan bahasa dan budaya belajar mandiri. Tak hanya itu, pengembangan keterampilan juga diarahkan kepada murid sehingga setiap siswa mampu menguasai dan memiliki keinginan terhadap keterampilan.

Biaya masuk sekolah ini sekira Rp 5 – 8 juta, sementara biaya sekolah per tahun sekitar Rp 39 – 185 juta.

Nehru Memorial International School

Nehru Memorial International School merupakan sekolah internasional yang memberikan jenjang pendidikan dari TK, SD, SMP, hingga SMA.

Sekolah internasional ini tergolong masih baru di Bandung, tetapi telah membuktikan dengan aneka prestasi.

Biaya masuk di Nehru Memorial International School sekitar Rp 3 – 7 juta, sedangkan biaya sekolah per tahun sekitar Rp 28 – 160 juta.

Bandung Independent School

Sekolah internasional yang lain adalah Bandung Independent School. Sekolah ini juga menyediakan pendidikan TK, SD, SMP, dan SMA.

Bandung Independent School termasuk sekolah internasional di Bandung paling tua. Sekolah international ini didirikan oleh para ekspat di Bandung.

Biaya pendidikan per tahun di sekolah ini sekitar Rp 129 – 239 juta, sementara biaya masuknya sekitar Rp 4 – 10 juta.

Bandung Alliance Intercultural School

Bandung Alliance Intercultural School juga menyediakan tingkat pendidikan TK, SD, SMP, dan SMA. Selain memiliki kurikulum pendidikan internasional, sekolah ini memperkenalkan budaya kepada peserta didiknya.

Biaya pendidikan per tahun sekitar Rp 108 – 267 juta, sementara biaya masuk sekitar Rp 4 – 9 juta.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*