Gubernur Sumut Apresiasi Produk Observatorium Ilmu Falak UMSU di Pameran MTQ ke-38




Gedung Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Gedung Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (KalderaNews/Ist)

MEDAN, KalderaNews.com – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi memberikan apresiasinya pada salah satu produk UMSU yakni teleskop yang dimiliki oleh Observatorium Ilmu Falak (OIF).

Dalam kunjungannya pada pameran MTQ ke-38 di Sumatera Utara itu, Gubernur mengunjungi stan milik UMSU.

Acara pameran MTQ tersebut berlangsung pada 20 – 28 Maret 2022 di Lapangan Kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

BACA JUGA:

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Medan Sumatra Utara yang terbaik di Medan.

Pada saat pameran MTQ ke-38 itu, kampus UMSU yang telah berdiri sejak 27 Februari 1957 ini selain menampilkan peralatan-peralatan yang dimiliki OIF UMSU, juga menampilkan produk dari karya mahasiswa sendiri.

Dimana karya tersebut merupakan karya yang telah lolos mendapatkan sponsor dana dalam ajang perlombaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti.

Selain Gubernur Sumut, hadir juga beberapa pejabat sekitar pemerintah daerah Sumatera Utara mengunjungi stan UMSU yang terkenal dengan motto: Unggul, Cerdas, Terpercaya pada saat pameran MTQ tersebut.

Diantaranya yakni: Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si, dan Ketua Umum MUI Sumatera Utara, Dr. Maratua Simanjuntak.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*