Prodi Pasca Sarjana HI UNAS Gelar Webinar Terkait Hubungan Diplomatik Indonesia-Kuba

Universitas Nasional Jakarta (KalderaNews/Dok. UNAS)
Universitas Nasional Jakarta (KalderaNews/Dok. UNAS)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Program Studi Ilmu Politik Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional menggelar webinar internasional, guna membahas dan mengupas perkembangan Hubungan Diplomatik Indonesia-Kuba, pada Hari Senin 19 April 2022.

Kegiatan yang berlangsung secara daring tersebut diadakan dalam rangka merayakan 62 tahun peringatan hubungan diplomatik yang jatuh pada 22 Januari 2022.

Sejauh ini, hubungan Indonesia dan Kuba memiliki hubungan yang baik dan tercermin dalam beberapa kerja sama di sejumlah bidang.

BACA JUGA:

Bertindak sebagai narasumber yakni Duta Besar Republik Indonesia untuk Kuba, Nana Yuliana, Ph.D.

Ia mengatakan bahwa kerja sama tersebut dituangkan dalam bidang politik dimana kedua negara selalu saling mendukung dalam forum internasional, finalisasi persetujuan bebas visa bagi pemegang paspor diplomatic dan dinas, serta dukungan penghapusan embargo ekonomi, perdagangan dan keuangan oleh Amerika Serikat.

“Kerja sama juga dilakukan dalam bidang ekonomi yakni promosi perdagangan, pariwisata, dan investasi, business forum, juga pameran budaya pariwisata. Sementara itu, dalam bidang sosial budaya Indonesia dan Kuba telah melakukan MoU kerja sama olahraga, MoU kerja sama antar Universitas dan pemberian beasiswa, serta pemberian capacity building di berbagai bidang unggulan Indonesia seperti pertanian dan pendidikan,” tuturnya dalam webinar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*