5 Cara Jitu Agar Sukses Merintis Karier dari Nol, Job Hunter Harus Paham




Ilustrasi: Memulai meniti karir di dunia kerja. (Ist.)
Ilustrasi: Memulai meniti karir di dunia kerja. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kesuksesan tidak bisa diraih dengan instan. Menikmati proses karier dari nol akan memberikan pengalaman yang berharga. Hal ini karena kita tahu sulitnya berjuang dari awal.

Sayangnya, merintis karier dari nol pasti tidak semudah itu. Tidak hanya diperlukan ijazah dan soft skill saja. Inilah lima cara jitu agar sukses merintis karier dari nol. Bila kamu job hunter, kamu harus paham lima tip ini.

BACA JUGA:

Jangan pilih-pilih pekerjaan di awal

Bila mau merintis karier dari nol, maka sebenarnya kamu tidak perlu terlalu pilih-pilih pekerjaan untuk bisa masuk ke dunia kerja. Bila kamu telh tahu bagaimana cari kerja yang baik, barulah mencari pekerjaan yang lebih baik prospeknya. Namanya merintis karier dari non memang tidak boleh terlalu pilih-pilih.

Pilih bidang pekerjaan yang paling besar prospeknya ditekuni

Meskipun memasuki dunia kerja kita tidak pilih-pilih, tetapi untuk menekuni karier hingga sukses kita harus memilih dengan benar. Hal ini penting sebab bidang yang ditekuni dengan tepat dan cocok maka jalan untuk sukses pun bakal lebih lancar. Dengan begini perjuangan untuk mengejar karier yang baik prospek kariernya jelas.

Tunjukkan potensi untuk memperluas relasi

Saat merintis karier dari nol, kita harus pandai-pandai dalam menunjukkan potensi. Caranya dengan menunjukkan secara perlahan-lahan pada atasan agar mereka mengakui kompetensimu dalam bekerja. Pada saat itu juga secara perlahan-lahan kamu bisa mencari relasi yang bagus dalam dunia kerja. Mulai dari atasan dan para petinggi bisa mendukung perkembangan karier hingga rekan yang bisa benar-benar diajak bekerja sama.

Jalin kerja sama dengan orang sukses

Cara keempat adalah menjalin kerja sama dengan orang sukses. Orang ini bisa saja teman atau bisa juga atasan. Cara ini dapat membuatmu banyak belajar bagaimana menjadi orang yang sukses.

Kerja kerasmu harus dibarengi dengan rendah hati

Merintis karier dari nol memang perlu kerja keras dan dibarengi dengan sikap rendah hati. Karena tanpa sikap rendah hati, kita bisa jatuh meskipun sudah berjuang mati-matian. Tanpa sikap rendah hati, kita bukan apa-apanya. Sikap tidak punya rendah hati akan membuat kita kehilangan relasi atau bahkan bisa dijatuhkan teman karena mereka tidak suka padamu.

Lima hal tersebut dapat kamu lakukan bila ingin sukses dari nol. Cara tersebut dapat dilakukan untuk membantu jalan karier yang akan kamu bangun. Semangat, Guys!

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*