BPK PENABUR Jakarta Bangun Generasi Cakap Digital Berkarakter Sejak Usia Dini




Kepala Sekolah TKK 6 PENABUR, Dewi Sofa Tjoeng
Kepala Sekolah TKK 6 PENABUR, Dewi Sofa Tjoeng (KalderaNews/Dok. PENABUR)

JAKARTA, KalderaNews.com – BPK PENABUR Jakarta berkomitmen membangun generasi cakap digital sejak usia dini. Secara konkret, TKK 6 PENABUR yang berlokasi di Jakarta Utara mengenalkan digital citizenship melalui ekstrakurikuler coding bekerja sama dengan Coding Bee Academy.

Pada pembelajaran tersebut anak memahami peraturan mengenai apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan atau disebarkan saat menggunakan teknologi, seperti misalnya informasi pribadi yang berkaitan dengan alamat rumah atau password pada akun email anak yang diberikan sekolah.

Selain itu, sebanyak 22 TKK PENABUR Jakarta yang dikelola BPK PENABUR Jakarta dan berlokasi di Jabodetabek memiliki ekstrakurikuler coding. Beberapa di antaranya adalah TKK 1 PENABUR yang berlokasi di Jakarta Pusat, TKK 3 PENABUR di Jakarta Timur, TKK 9 PENABUR di Jakarta Selatan, TKK 10 PENABUR di Jakarta Utara, TKK 11 PENABUR di Jakarta Barat, TKK PENABUR Bintaro Jaya di Tangerang, TKK PENABUR Summarecon Bekasi di Bekasi, TKK PENABUR Kota Jababeka di Cikarang, TKK PENABUR Kota Wisata di Bogor dan TKK PENABUR Depok di Depok.

BACA JUGA:

“Hasilnya, peserta didik kami di usia PAUD memperlihatkan keberhasilan mengembangkan kemampuan ilmu komputer serta berpikir komputasional,” jelas Kepala Sekolah TKK 6 PENABUR, Dewi Sofa Tjoeng.

Orang tua peserta didik dari TKK PENABUR Gading Serpong, Katherine Tanzil berpendapat bahwa BPK PENABUR Jakarta tidak hanya memberikan pembelajaran coding di sekolah untuk meningkatkan kemampuan teknologi dan ilmu komputer pada anak, tetapi juga menanamkan karakter baik yang unggul.

Education Officer UNICEF, Febryanthie Apituley (tengah) dan Ketua BPK PENABUR Jakarta, Ir. Antono Yuwono di K-12 Computer Science Education Fair 2022, Sabtu, 9 April 2022
Education Officer UNICEF, Febryanthie Apituley (tengah) dan Ketua BPK PENABUR Jakarta, Ir. Antono Yuwono di K-12 Computer Science Education Fair 2022, Sabtu, 9 April 2022 (KalderaNews/JS de Britto)

“Saat ini kehidupan kita tidak terlepas dari teknologi. Melalui pembelajaran coding di sekolah dalam bentuk games dapat membantu anak belajar dengan menyenangkan, serta membuat anak mampu berpikir kreatif dan kritis dalam mengatasi masalah. Selain itu, alasan saya menyekolahkan anak di BPK PENABUR Jakarta karena adanya penanaman Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-Nilai Kristiani (PKBN2K),” ungkap Katherine Tanzil.

Sejauh ini, BPK PENABUR Jakarta memang berkomitmen dalam membangun Generasi Emas Indonesia yang memiliki keunggulan dan jiwa kompetitif untuk menghadapi persaingan global, khususnya pada era industri 4.0. Salah satunya yakni dengan menggandeng Coding Bee Academy dalam penyelenggaraan K-12 Computer Science Education Fair 2022 pada 7-9 April 2022.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*