Keren! Guru BK se-Jakarta Pelajari Table Manner Sampai Atraksi Jugling, dalam Rangka Dies Natalies USAHID




Gedung Universitas Sahid Jakarta
Gedung Universitas Sahid Jakarta (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Para guru Bimbingan Konseling (BK) dari berbagai sekolah di Jakarta, melakukan aksi melempar botol dan gelas tanpa isi saat memeriahkan Dies Natalis USAHID.

Pada acara Dies Natalis yang ke-34 lalu, Universitas Sahid (USAHID) menggelar acara “Teacher Gathering: Discussion & Table Manner.”

Acara yang diselenggarakan pada akhir Maret tersebut, diadakan di Golden Dragon Restaurant, Hotel Grand Sahid Jaya.

BACA JUGA:

Kegiatan Teacher Gathering merupakan satu dari rangkaian kegiatan dari event tahunan USAHID.

Dimana “Jakarta Students Gathering” sebagai wadah kreativitas mahasiswa maupun mahasiswi USAHID dengan berbagai kegiatan mulai dari Tryout UTBK dan bedah soal bagi siswa/i SMA/sederajat, Teacher Gathering dan Media Gathering.

Hadir pada acara tersebut, Rektor Universitas Sahid – Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom., IPU; Dra. Ester Damanik, M.Pd., M.Psi. Kons – Ketua MGBK DKI Jakarta dan Ketua umum Yayasan Sahid Jaya Prof. Dr. Nugroho B. Sukamdani, MBA, BET serta Direktur Eksekutif Yayasan Sahid Jaya – Dr. Yohanes Sulistyadi.

Teacher Gathering ini dihadiri oleh 155 Guru BK (Bimbingan & Konseling) dari berbagai sekolah yang tergabung dalam MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan Konseling) di seluruh DKI Jakarta.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam dua sesi yakni sesi 1 pada pikul 08:30-11:30 WIB dan pada sesi kedua pada pukul 12:30-15:00 WIB.

Acara diawali oleh diskusi terkait program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, kebijakan reward member get student (MGS), informasi beasiswa dan mekanisme pendaftaran mahasiswa baru di sampaikan secara santai.

Dan materi disampaikan sangat menarik oleh  oleh Wakil Rektor I – Dr. Ninin Gusdini; Ketua Dies Natalis ke 34 – Bernard Hasibuan, Ph.D dan Ka. Pusat Pembelajaran BPMPP – Tanjung Prasetyo, SE., MP dipandu Yaser Arafat, SM – Head of Promotion dan Listyo Pratignyo, SH., MM – Direktur Humas, Kerjasama & Marketing USAHID.

Universitas Sahid (USAHID) merupakan member of Sahid Group (SG), yang sudah berdiri lebih dari 34 tahun dengan visi dan misi menjadi Perguruan Tinggi yang memiliki keunggulan dibidang kewirausahaan & kepariwisataan (Tourism and Entrepreneurial University).

USAHID memiliki hubungan yang sangat erat dengan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) DKI Jakarta.

Dan acara ini didedikasikan sebagai bentuk apresiasi atas kolaborasi yang sudah terjalin, dukungan dan implementasi kerjasama antara USAHID dan MGBK DKI Jakarta.

Sekaligus merespon kebutuhan Guru BK untuk meningkatkan pengetahuan mengenai Table Manner, sesuai core value USAHID sebagai Tourism dan Entrepreneurial University.

Diakhir acara rangkaian table manner, ditutup dengan atraksi juggling dan flairing (melempar botol dan gelas tanpa isinya tumpah) dalam meracik minuman.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*