Pelajar dan Mahasiswa Wajib Tahu! 7 Pilihan Aplikasi Perpustakaan Digital Keren Ini

Perpustakaan Nasional RI. (KalderaNews.com/Ist.)
Perpustakaan Nasional RI. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Buku adalah jendela dunia. Namun demikian, bila membeli buku tidak terjangkau dengan kantong kita, ada pilihan menggunakan buku digital untuk memperkaya diri. Selain menghemat biaya, perpustakaan digital ini juga menghemat tempat.

Perpustakaan digital kemudian menjadi salah satu dampak positif dari berkembangnya teknologi. Dengan perpustakaan digital ini kita dapat terus belajara dan membaca di mana saja dan kapan pun tanpa terikat jam buka perpustakaan.

BACA JUGA:

Aplikasi perpustakaan digital ini merupakan sumber yang resmi, ada yang berbayar ada yang gratis. Inilah tujuh rekomendasi aplikasi perpustakaan digital untukmu.

iPusnas

iPusnas merupakan aplikasi perpustakaan digital milik Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.  Semua buku yang dapat diakses di aplikasi ini tersedia gratis. Beberapa buku harus antri pinjam dan setiap pembaca hanya diberi kesempatan hingga lima hari untuk menyelesaikan buku yang dibaca. Setelah lima hari, buku yang kita pinjam akan hilang dari laci virtual kita dan kita harus kembali mengantri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*