Owabong Purbalingga Kini Punya Wahana Baru Jumping Slide  Goles, Begini Penampakkannya

Wahana  jumping slide dan track slide bernama Goles atau Gombang Leleson di Owabong Waterpark di Purbalingga, Jawa Tengah
Wahana  jumping slide dan track slide bernama Goles atau Gombang Leleson di Owabong Waterpark di Purbalingga, Jawa Tengah (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

PURBALINGGA, KalderaNews.com – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi meresmikan wahana baru obyek wisata Owabong Waterpark pada Minggu, 1 Mei 2022. Wahana baru tersebut adalah wahana  jumping slide dan track slide bernama Goles atau Gombang Leleson.

Plt Direktur Perumda Owabong Drs Eko Susilo mengatakan jumping slide terdiri dari 2 tower luncur. Tower pertama setinggi 12 meter dan yang kedua 6 meter dengan panjang lintasan kurang lebih 18 meter. Sedangkan track slide memiliki panjang lintasan 22 meter.

BACA JUGA:

Ia menambahkan kolam jumping slide ini berukuran 1 x 14 meter dan kedalaman 2 meter sehingga sangat direkomendasikan untuk mereka yang sudah bisa berenang.

Satu-satunya jumping slide Gombang Leleson di Jawa Tengah ini, terangnya, memiliki makna mendalam, yakni Gombang yang merujuk pada nama mata air Naga Gombang yang tidak pernah kering dan selalu mengalir, sedangkan Leleson merujuk pada wahana di sebelahnya yang terdiri atas kolam air hangat, kolam terapi ikan, dan sebagainya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*