Sekolah Tarakanita Lahat Raih Penghargaan Sekolah Ramah Anak




Kantor Tarakaniata Wilayah Lahat
Kepala Kantor Yayasan Tarakanita Wilayah Lahat, Sr. Margriet CB, M.Pd bersama Kepala TK, SD, SMP dan SMA di Kantor Tarakaniata Wilayah Lahat (KalderaNews/Dok. Yayasan Tarakanita)

LAHAT, KalderaNews.com – Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, S.E., M.M.bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyerahkan penghargaan Sekolah Ramah Anak (SRA) kepada TK, SD, SMP dan SMA Santo Yosef Tarakanita Lahat.

Penghargaan tersebut langsung diterima oleh kepala sekolah di Hotel Bukit Serelo Lahat pada Selasa, 17 Mei 2022.

BACA JUGA:

Penyerahan penghargaan SRA ini berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lahat yang dikuatkan dengan SK Bupati Lahat No. 264/75/KEP/PP&PA/2022 yang ditetapkan pada tanggal 13 Mei 2022.

Dalam surat keputusan tersebut telah ditetapkan 6 Paud & TK, 5 SD, 5 SMP, 1 SMA dan 3 Madrasah sebagai sekolah ramah anak Kabupaten Lahat Tahun 2022.

“Semoga tahun depan semakin banyak satuan pendidikan ramah anak sehingga segera terwujud mewujudkan Kab. Lahat Layak Anak,” tegas Wakil Bupati Lahat.

Sekolah Ramah Anak (SRA) di Lahat
Para penerima penghargaan Sekolah Ramah Anak (SRA) di Hotel Bukit Serelo Lahat pada Selasa, 17 Mei 2022 (KalderaNews/Dok. Yayasan Tarakanita)

“Kita bersyukur mendapat kepercayaan menjadi sekolah ramah anak dari Pemerintah Kabupaten Lahat, tetapi ini juga menjadi tantangan berat untuk konsisten dalam upaya menjamin dan memenuhi hak-hak anak dalam aspek kehidupan secara terencana dan bertanggung jawab, sehingga tidak ada lagi kekerasan fisik maupun verbal di lingkungan sekolah,” pesan Kepala Kantor Yayasan Tarakanita Wilayah Lahat, Sr. Margriet CB, M.Pd. saat bertemu kepala TK, SD, SMP dan SMA di Kantor Tarakaniata Wilayah Lahat (Agung).

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*