UMB Berikan Beasiswa Penuh pada Calon Mahasiswa yang Berbakat Taekwondo




Universitas Mercu Buana
Universitas Mercu Buana (Kaldera/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Mercu Buana (UMB) akan memberikan beasiswa non akademik penuh selama 4 tahun masa perkuliahan kepada para calon mahasiswa yang berbakat bidang olahraga taekwondo.

Proses seleksi para atlet-atlet terbaik dalam cabang olahraga Taekwondo, UMB bekerja dengan Direktorat Kemahasiswaan dan dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Takewondo UMB.

Sementara, kegiatan UKM Taekwondo UMB menggelar Seleksi Beasiswa Prestasi UMB Jalur Minat Bakat Taekwondo yang bertempat di Aula Rektorat UMB, pada hari Jum’at, 13 Mei 2022.

BACA JUGA:

Menurut pihak UMB, bahwa peserta yang lolos pada tahap Seleksi Berkas sudah didapat, yakni terdiri dari 11 atlet.

UKM Taekwondo UMB akan merekrut 7 Calon Mahasiswa Baru untuk diajukan sebagai penerima beasiswa tersebut.

Adapun tahapan seleksi yang dilalui oleh para calon penerima beasiswa, mulai dari tes fisik, bertandng dan wawancara.

Dalam sambutannya, Pembina UKM Taekwondo Mercubuana, Nukke Sylvia, S. Sn. M. Ds menyampaikan bahwa kegiatan seleksi tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan prestasi mahasiswa UMB bidang olahraga taekwondo.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menyaring bibit unggul agar mampu berproses di UKM Taekwondo Mercubuana guna membawa nama baik Univesitas Mercubuana dalam skala nasional maupun internasional, serta mampu meningkatkan prestasi Universitas Mercubuana khususnya dalam cabang olahraga Taekwondo,” jelasnya.  

Salah satu peserta seleksi penerima beasiswa yang berasal dari SMAN 18 Jakarta Utara, Zahra mengungkapkan ketertarikannya mengikuti Seleksi Beasiswa Jalur Minat Bakat ini.

“Saya tertarik mengikuti seleksi beasiswa ini agar bisa berkuliah di Fakultas Ilmu Komunikasi UMB”, tambah Zahra.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*