Universitas Bung Hatta Rayakan Dies Natalis ke-41, Banjir Hadiah Menarik




Universitas Bung Hatta Padang. (KalderaNews.com/Ist.)
Universitas Bung Hatta Padang. (KalderaNews.com/Ist.)

PADANG, KalderaNews.com – Universitas Bung Hatta (UBH) merayakan Dies Natalis ke-41 dengan mengadakan berbagai acara dan dibanjir hadiah menarik bagi keluarga besar kampus swasta di Kota Padang itu, pada Minggu, 15 Mei 2022.

UBH setelah menyelenggarakan seremoni wisuda akademik ke-77, pada hari Sabtu, 14 Mei 2022 lalu, seluruh pihak civitas akademika, mulai dari pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, dan seterusnya mengikuti semarak Dies Natalis ke-41 yang diawali dengan program jalan santai.

Adapun rute jalan santai yang dilalui, mulai dari Gerbang Kampus 1 Universitas Bung Hatta, Jalan Sumatera Ulak Karang via Jalan Jhoni Anwar, dan melewati Kantor DPRD Sumbar, hingga kembali lagi ke Jalan Sumatera, Ulak Karang Padang.

BACA JUGA:

Untuk memeriahkan acara Dies Natalis tersebut, berbagai hadiah menarik disediakan bagi civitas akademika Universitas Bung Hatta yang ikut pada program.

Panitia telah menyiapkan hadiah sperti sepeda gunung, rice cooker, kompor gas, kipas angin, dan banyak lagi hadiah menarik lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta beserta jajarannya, Rektor Universitas Bung Hatta beserta jajarannya, dosen, dan tenaga kependidikan.

Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Tafdil Husni, secara langsung mengapresiasi kesuksesan acara yang diselenggarakan guna memeriahkan Dies Natalis ke-41 ini.

“Semoga dengan diselenggarakan acara ini, hubungan silaturahmi antara civitas akademika semakin erat dan sinergitas dalam bekerja antarunit semakin kuat,”kata Prof. Tafdil Husni.

Dalam kesempatan itu, Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta, H. Masri Hasyar, S.H. juga menyampaikan bahwa di momen ulang tahun Universitas Bung Hatta ke-41 ini, harapan ke depannya, semoga institusi ini semakin jaya; berdaya saing tinggi sehingga lahirlah lulusan yang siap bersaing di pasar kerja nantinya.

“Usia ke-41 adalah waktu yang cukup matang dan panjang dalam perkembangan Universitas Bung Hatta. Berbagai prestasi telah diperoleh, baik di tingkat dosen, mahasiswa, maupun lembaga; baik di tingkat nasional maupun internasional. Semoga ke depan, Universitas Bung Hatta semakin sukses dan unggul dalam menghasilkan lulusan dan peningkatan SDM,”jelas Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta, H. Masri Hasyar.

Universitas Bung Hatta hingga saat ini telah meluluskan alumni sebanyak 54.609 orang. Berdasarkan data penelusuran alumni universitas, alumni Universitas Bung Hatta telah mengabdikan ilmu yang mereka peroleh pada berbagai instansi pemerintah maupun swasta didalam maupun di luar negeri.

Di samping itu, pada awal Februari tahun ini, 3 program studi di Fakultas Teknik Industri: Prodi Teknik Industri, Teknik Elektro, dan Teknik Kimia telah memperoleh provisionally accredited dari IABEE, salah satu lembaga akreditasi internasional yang diakui Dirjen Pendidikan Tinggi (DIKTI).

“InsyaAllah dalam waktu dekat, 1 prodi di Fakultas Teknik Industri (FTI), yaitu Teknik Mesin dan 1 prodi di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), yaitu Teknik Sipil akan menyusul 3 prodi tersebut yang telah memperoleh akreditasi internasional IABEE,”timpal Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Tafdil Husni.

Sementara itu, untuk program studi sosial dan humaniora saat ini, masih dilakukan persiapan untuk proses akreditasi internasional pada FIBAA (Foundation for Internasional Business Administration Acreditation).

Di hari itu juga, sebagai penutup Dies Natalis ke-41, Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta secara resmi meluncurkan penyemaian bibit ikan lele di kolam terpal sebagai unit usaha dan income generating. Kolam terpal ini berada di laboratorium Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Bung Hatta, Ulak Karang Padang.
*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temannmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*