Wow, Sekolah Swasta di Semarang Gratis Lho! Pemkotnya Alokasikan Dana Pendidikan Rp27.8 Miliar

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi (Ist)
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi (Ist)

SEMARANG, KalderaNews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang membawa kabar gembira bagi dunia pendidikan di daerah tersebut.

Pasalnya, baru-baru in Pemkot Semarang telah mengalokasikan dana bantuan pendidikan sebanyak Rp27.8 Miliar yang digelar di gedung Balai Kota Semarang, Selasa, 24 Mei 2022.

Adapun dana bantuan pendidikan tersebut meliputi program sekolah swasta gratis, hibah dewan pendidikan, hibah fisik, beasiswa warga miskin dan beasiswa berprestasi bagi warga miskin.

BACA JUGA:

Kegiatan penyerahan secara simbolis dana bantuan pendidikan Pemkot Semarang tersebut dilaksanakan langsung oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

Pemkot Semarang mengatakan bahwa, setiap tahunnya daerah mereka mengalokasikan dana yang cukup besar bagi dunia pendidikan, lantaran menurut Walikota, hal tersebut sesuai denga amanah Undang-undang.

Dana sebesar Rp27.8 Miliar tersebut berasal dari APBD dalam program Dinas Pendidikan (Disdik), dan hal tersebut merupakan upaya Pemkot Semarang memicu para pelajar mulai dari tingkat TK-SMP mendapatkan fasilitas yang baik.

Mengenai kesempatan sekolah gratis di Semarang, oleh Pemkot Semarang dikatakan bahwa para pelajar harus berkompetisi melalui prestasi agar mendapatkan beasiswa.

“Kami sepakat ke depannya harus lebih banyak lagi sekolah swasta yang bisa ikut dalam pembiayaan oleh APBD Kota Semarang,” imbuh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Semarang, Gunawan Saptogiri, menambahka bahwa bantuan dana pendidikan tersebut juga meliputi bagi sekolah swasta dari SD-Peguruan Tinggi dan guru berprestasi. Dengan rincian: sekolah swasta, ada 33 TK, 44 SD, 33 SMP, dewa pendidikan, beasiswa SD/MI, beasiswa SMP dan SMA/SMK dan beasiswa bagi mahasiswa.

*Jika artikel ini bermanfaat, silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*