Belum Bisa Move on? Coba 5 Cara Menurut Psikologi Ini

Berpacaran Sehat Saat Kuliah
Ilustrasi: Berpacaran Sehat Saat Kuliah (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Gagal move on memang menjadi masalah besar dari waktu ke waktu. Hal ini menyebabkan kita terus berjibaku dalam situasi yang tidak mengenakkan. Bila ini berlangsung lama, bisa jadi, kita akan kehilangan produktivitas.

Bila mendengar kata move on, yang muncul di pikiran kita biasanya tidak jauh dari: melupakan maslaah, melupakan masa lalu, melupakan mantan, dan punya hubungan baru. Masalah-masalah yang sering dirasakan orang saat harus move on itu sendiri juga ada beberapa misalnya masih sering teringat terus akan si mantan, masih suka terbawa kesedihan atau kegalauan, dan masih sulit untuk melupakan.

BACA JUGA:

Cara move on memang ada banyak, tetapi bila beragam cara tersebut telah kamu coba dan belum bisa membuatmu move on, kamu harus mencoba cara menurut psikologi ini. Ini tipnya:

Belajar menerima kenyataan

Berhenti dari sekarang untuk tidak menyalahkan keadaan, menyalahkan diri sendiri, dan tidak terima dengan apa yang terjadi. Sebaliknya, kita harus mencoba untuk menerima semua kenyataan yang ada serta menerima bila memang kamu tersakiti. Tidak perlu melawan semua rasa sakit yang muncull itu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*