Viral di Twitter Fakta Mengenai Cacar Monyet yang Kalian Harus Tahu, Begini Langkah Pemerintah

Ilustrasi. Infeksi Virus Cacar Monyet (Ist)
Ilustrasi. Infeksi Virus Cacar Monyet (Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Viral di Twitter mengenai fakta cacar monyet yang belakangan membuat heboh di berbagai media, dan kita semua harus mengetahuinya bersama-sama.

Dirangkum dari berbagai sumber dikatakan, bahwa cacar monyet merupakan penyakit zonnosis virus langka yang biasanya ditularkan dari hewan kepada manusia melalui kontak dekat dengan hewan yang terinfeksi.

Penyakit cacar monyet tersebut, banyak terjadi di wilayah benua Afrika dan sangat jarang ditemukan di wilayah lain, termasuk Indonesia.

BACA JUGA:

Awal hebohnya mengenai penyakit cacar monyet tersebut, hingga santer sampai terdengar ke Indonesia dan cukup membuat geger masyarakat kita ialah penyakit tersebut ditemukan juag di benua Amerika.

Bermula pada Januari 2022, beberapa ekor monyet yang diguanak untuk eksperimen melarikan diri dari Pennsylvania dan masuk ke daerah peduduk.

Lantas, polisi Amerika membutuhkan waktu dua hari untuk menangkap kembali monyet-monyet tersebut, semuanya.

Dan faktanya, seperti yang pernah di muat dalam beberapa media di Amerika, seorang wanita sempat melakukan kontak dengan monyet yang lari dari lokasi eksperimen di wilayah Pennsylvania.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*