Inilah 10 Kampus Terbaik di Asia Versi Times Higher Education’s, China Masih Kokoh di Atas

Tsinghua University, China
Tsinghua University, China
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Times Higher Education’s merilis Asia University Rankings 2022, Rabu, 1 Juni 2022. Kampus di Arab Saudi mulai berkembang pesat, tapi China masih kokoh di atas.

Saat ini, ada enam universitas Arab Saudi yang masuk dalam jajaran 100 kampus terbaik di dunia. Institusi pendidikan dengan kinerja terbaik di Arab Saudi adalah Universitas King Abdulaziz.

Universitas negeri yang berbasis di Jeddah ini didirikan pada tahun 1967 oleh sekelompok pengusaha, sebelum diubah menjadi lembaga publik tujuh tahun kemudian.

BACA JUGA:

Universitas King Abdulaziz berada di peringkat 190 di THE World University Rankings 2022. Ini baru pertama kali, sebuah universitas dari Arab Saudi masuk dalam 200 besar.

Secara keseluruhan, ada 15 universitas Arab Saudi di peringkat Asia, naik dari 10 pada tahun 2021 dan tujuh pada tahun 2020.

Jamil Salmi, seorang ekonom pendidikan yang sebelumnya menjabat sebagai koordinator program pendidikan tinggi Bank Dunia mengatakan, 30 tahun yang lalu, Mesir memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia Arab, tetapi kini, Arab Saudi telah mengambil “mahkota” itu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*