Biografi Singkat Pratiwi Sudarmono, Astronot NASA Wanita Pertama dari Asia

Pratiwi Sudarmono, Astronot wanita pertama di NASA dari Indonesia. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Misteri alam raya selalu menjadi hal yang menarik untuk dipelajari. Mengetahui banyak hal dan pergi ke luar angkasa pasti menjadi keinginan banyak orang. Menjadi astronot menjadi salah satu alternatif yang dapat ditempuh bila kita ingin pergi ke luar angkasa sambil bekerja.

Salah satu astronot wanita dari Indonesia dan Asia yang pernah dijadwalkan terbang bersama Badang Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau NASA adalah Pratiwi Pujilestari Sudarmono, yang dikenal dengan nama Pratiwi Sudarmono.

BACA JUGA:

Sebelum menjadi calon astronot yang bergabung di NASA, ia adalah seorang dokter mikrobiologi. Pratiwi yang lahir di Bandung pada 31 Juli 1953 merupakan anak sulung dari enam bersaudara yang telah memiliki bakat mempelajari tata surya sejak kecil.

Pratiwi kecil menyelesaikan pendidikannya di SD St. Joseph tahun 1964, kemudia melanjutkan ke SMP St. Angela dan lulus pada 1967 dan SMA Putri Tarakanita Jakarta pada tahun 1970. Selepas SMA, ia melanjutkan pendidikan kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan lulus pada tahun 1976.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*