Labor UIR Pernah Bikin Produk Hand Sanitizer pada Pandemi Covid-19, Saat Ini Sedang Urus Standarisasi ISO 17025

Gedung Universitas Islam Riau (UIR)
Universitas Islam Riau (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

PEKANBARU, KalderaNews.com – Labor Dasar Universitas Islam Riau (UIR) akan kejar standarisasi ISO 17025 Khusus Laboratorium, demikian menurut pihak UIR pada Selasa, 31 Mei 2022.

Adapun Labor Dasar UIR merupakan salah satu unit kerja yang ada di kampus swasta tersebut masih berfokus pada labor skala pendidikan seperti praktikum kimia dasar, praktikum fisika dasar, pengujian instrumen, dan berbagai parameter.

Labor yang saat ini melayani dan berfokus pada layanan pengujian dan pendidikan tersebut menyediakan kebutuhan laboran bagi beberapa fakultas dengan fokus eksakta di UIR seperti Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan khusus pada Prodi Pendidikan Kimia dan Pendidikan Biologi, Fakultas Pertanian dan beberapa prodi pada Fakultas Teknik.

BACA JUGA:

Menurut Kepala Labor Dasar Arief Yanda Putra, S.Si., M.Si yang juga merupakan salah satu dosen Prodi Pendidikan Kimia, mengatakan bahwa bahwa Labor Dasar UIR adalah labor yang masih berfokus pada labor skala pendidikan.

“Benar untuk saat ini Labor Dasar UIR adalah labor pendidikan, yang mana pelayanan yang kami berikan dan tersedia masih hanya pada ruang lingkup pengajaran dan juga penelitian bagi mahasiswa dan dosen di UIR, tapi target kita pada tahun ini dan sudah kita laksanakan juga beberapa kelengkapan instrumen untuk sertifikasi ISO khusus labor,” ujar Arief




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*