Merdeka Belajar 20: Praktisi Mengajar, Buka Pintu Lebar Industri Masuk Kampus

Mendikbudristek Nadiem Makarim memaparkan program Merdeka Belajar 20 Praktisi Mengajar. (Dok.Kemendikbudristek)
Mendikbudristek Nadiem Makarim memaparkan program Merdeka Belajar 20 Praktisi Mengajar. (Dok.Kemendikbudristek)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kemendikbudristek meluncurkan program Merdeka Belajar 20: Praktisi Mengajar, Jumat, 3 Juni 2022.

“Saya minta kepada pendidikan tinggi agar memfasilitasi mahasiswanya untuk mengembangkan talentanya. Berikan mahasiswa kesempatan untuk belajar kepada siapa saja, di mana saja. Sesuai dengan yang sering disampaikan oleh Mendikbudristek mengenai Kampus Merdeka dan juga Merdeka Belajar,” pesan Presiden RI Joko Widodo dalam peluncuran Merdeka Belajar Episode Kedua Puluh: Praktisi Mengajar, di Jakarta.

BACA JUGA:

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim pun menyerukan agar perguruan tinggi harus bertransformasi, harus bergerak lebih cepat agar bisa melompat ke masa depan.

“Sekarang sudah bukan lagi waktunya mengejar ketertinggalan, tetapi Indonesia harus berada di garis depan dan memimpin kemajuan dunia,” kata Menteri Nadiem.

Mendikbudristek menyatakan, masih ada tantangan yang cukup besar dalam sistem pendidikan tinggi kita, khususnya berkaitan dengan tingkat kesiapan lulusan perguruan tinggi untuk terjun di dunia kerja.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*