Atlet Nasional yang Targetkan Medali di ASEAN GAMES 2024 Ini, Penerima Beasiswa di UM Surabaya

Sharing for Empowerment

Adi yang merupakan mahasiswa penerima beasiswa atlet UM Surabaya telah menunjukkan prestasinya baik di kancah nasional maupun internasional.

Hal tersebut berhasil ia buktikan pada tahun 2019 berhasil meraih medali perunggu untuk nomor perorangan dan medali emas untuk nomor beregu di Asian Youth Championship.

Tak hanya itu pada tahun 2019 ia juga berhasil menyabet medali perunggu Speed Junior Putra IFSC Youth World Championships di Arco, Italia.

Pria yang akrab disapa Adi ini menceritakan pengalamannya saat ia diundang Wali Kota Surabaya Tri Risma Harini bersama atlet lain di rumah dinas pada tahun 2019.

Awalnya ia dipanggil dari pusat bersama lima atlet panjat tebing lain untuk mewakili Indonesia bertanding di IFSC Youth World Championships yang berlangsung di Arco, Italia. Sebelum bertanding, Adi bersama enam atlet lain memusatkan latihan di Yogyakarta selama 10 hari.

“Total ada enam orang atlet panjat tebing asal Indonesia yang bertanding di Italia. Sementara dari Jawa Timur sendiri ada tiga orang, termasuk dengan saya,” kata Adi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*