Atlet Nasional yang Targetkan Medali di ASEAN GAMES 2024 Ini, Penerima Beasiswa di UM Surabaya

Sharing for Empowerment

Pada kejuaraan tingkat dunia tersebut, Adi menyandang peringkat tiga setelah menang dengan waktu 5,979 detik, berbanding 8,717 detik dari pemanjat tebing asal Ukraina, Y Tkach. Sementara itu, peringkat satu dan dua diduduki atlet Rusia yakni A Nagaev dan S Rukin.

Tidak berhenti disitu pada tahun 2020 Adi berhasil meraih medali emas di IFSC Connected Speed Knockout 2020. Selanjutnya pada tahun 2022 Adi berhasil meraih medali perunggu nomor speed dalam seri Piala Dunia Panjat Tebing yang diselenggarakan di Jungnang Sport Climbing Stadium, Seoul Korea Selatan.

Adi kebanggan yang mewakili Indonesia berhasil mengalahkan Ludovico Fossali asal Italia dalam laga perebutan medali perunggu dengan catatan waktu 5,58 detik.

“Untuk kedepannya saya akan fokus pada 2 target kemenangan yakni Asian Games 2022 dan Olimpiade Paris 2024,”jelas Adi.

“Pesan Ibu, meskipun saya sebagai atlet, saya harus tetap fokus dengan pendidikan saya. Bersyukur sekali UM Surabaya hadir sebagai kampus yang peduli dengan pendidikan para atlet. Sangat senang karena UM Surabaya memberikan beasiswa penuh, oleh sebab itu saya akan selalu berusaha memberikan yang terbaik,”terang Adi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*