Unika Pertama di Kalimantan Mendapat Izin Kemendikbudristek

Kampus Universitas Santo Agustinus Hipo, Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. (Dok. Komsos KAP)
Kampus Universitas Santo Agustinus Hipo, Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. (Dok. Komsos KAP)
Sharing for Empowerment

PONTIANAK, KalderaNews.com – Inilah Universitas Katolik pertama di Kalimantan. Ialah Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo (USA) yang berlokasi di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Lewat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia nomor 489/E/O/2022 tertanggal 13 Juli 2022, Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo (USA) telah mendapatkan izin.

BACA JUGA:

Universitas ini merupakan penggabungan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pamane Talino di Kabupaten Landak, Akademi Keperawatan Dharma Insan Pontianak di Kota Pontianak, dan Akademi Kebidanan St Benedicta Pontianak di Kota Pontianak, dan dikelola oleh Yayasan Landak Bersatu.

USA adalah salah satu cita-cita Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus, untuk memulai sebuah karya pendidikan tinggi, bukan di perkotaan, melainkan dari pinggiran seperti Kabupaten Landak.

Cita-cita ini dimulai dengan penyerahan STKIP Pamane Talino oleh Ketua Yayasan Landak Bersatu saat itu, yaitu Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, saat ini anggota DPR RI Komisi X, dan Ketua Dewan Pembina Drs. Cornelis, MH.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*