Berikut 12 Film tentang Kemerdekaan Indonesia, Yuk Ditonton Jelang 17 Agustus

Sharing for Empowerment

Kali ini, Amir mengumumkan pengunduran diri dari Angkatan Darat dan membuat teman-temannya kehilangan sosok pemimpin.

Tomas (Donny Alamsyah) pun ditunjuk menjadi pemimpin baru. Film ini menghadirkan pertempuran para tentara di Bali menghadapi pasukan Kolonel Raymer.

Soekarno (2013)

Film karya sutradara Hanung Bramantyo ini bercerita kehidupan Presiden pertama Indonesia Sukarno yang diperankan oleh Ario Bayu.

Film ini menggambarkan Sukarno dan perjuangannya membawa kemerdekaan bagi Indonesia sampai akhirnya berhasil membacakan naskah Proklamasi Kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.

Jenderal Soedirman (2015)

Adipati Dolken berperan sebagai Jenderal Soedirman dalam film ini. Film ini mengisahkan perjuangan Jenderal Soedirman dalam melawan penjajah. Ia memimpin perlawanan dalam Agresi Militer II yang terjadi pada 1948.

Battle of Surabaya (2015)

Berbeda dari film-film sebelumnya, film ini disajikan dalam animasi. Film menggambarkan perang di Surabaya melalui Musa, tukang semir sepatu yang menjadi kurir bagi perjuangan arek-arek Suroboyo.

Film perang Indonesia ini mengambil latar peristiwa perlawanan rakyat terhadap penjajah di Surabaya pada 10 November 1945 yang kemudian ditetapkan sebagai Hari Pahlawan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*