Berikut Ini 12 SMA Terbaik di Sulawesi Berdasarkan Nilai UTBK 2022

Peserta didik di SMA Katolik Rajawali dengan Skor 545,544 di Kota Makassar, Prov. Sulawesi Selatan
Peserta didik di SMA Katolik Rajawali dengan Skor 545,544 di Kota Makassar, Prov. Sulawesi Selatan (KalderaNews/Dok. Sekolah)
Sharing for Empowerment

MAKASSAR, KalderaNewa.com – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) melalui laman resminya telah merilis daftar sekolah jenjang SMA, MA dan SMK dengan nilai rerata Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022 tertinggi di Indonesia.

Ketua Prof.Mohachamad Ashari meminta agar pemeringkatan ini jangan dinilai sebagai penilaian sekolah terbaik secara keseluruhan. Rilis ini adalah bentuk pertanggungjawaban atau akuntabilitas LTMPT kepada masyarakat untuk mengetahui SMA/MA atau SMK yang mengikuti UTBK secara nasional.

Direktur Eksekutif LTMPT, Prof. Budi Prasetyo Widyobroto selaku menambahkan pemeringkatan ini hanya untuk memberi gambaran pada sekolah-sekolah dan utamanya masyarakat yang akan menitipkan putra atau putrinya untuk melanjutkan ke tingkat SLTA.

BACA JUGA:

Diketahui, pada 2022 ini LTMPT menyelenggarakan UTBK yang diikuti sebanyak 23.657 sekolah dengan peserta yang ikut sebanyak 745.115 orang.

Metode perhitungan sampai didapat 1.000 sekolah yakni dari jumlah peserta di setiap sekolah sebanyak minimum 40 orang. Dari situ sekolah yang memenuhi kriteria hanya 3.381 saja, sedangkan untuk pesertanya ialah 515.165 orang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*