Buka Wawasan Dunia Perkuliahan, Siswa Kelas XII SMA Tarsisius 1 Visit UBM Serpong




Peserta didik kelas XII SMA Tarsisius 1 di Universitas Bunda Mulia Serpong
Peserta didik kelas XII SMA Tarsisius 1 di Universitas Bunda Mulia Serpong (KalderaNews/Dok. Tarsisius)

JAKARTA, KalderaNews.com – SMA Tarsisius 1 Jakarta mengadakan Campus Visit untuk kelas XII pada Selasa, 9 Agustus 2022. Kegiatan ini bertujuan menambah wawasan peserta didik dalam memilih jurusan di Perguruan Tinggi.

Rombongan kunjungan, yakni seluruh peserta didik kelas XII berangkat dari SMA Tarsisius pada PKL 08.00 – 12 menuju Universitas Bunda Mulia Serpong. Turut terlibat sebagai pendamping dalam kegiatan ini ialah guru bidang studi Sejarah Indonesia, Veronika Endar Kusmatuti, dan guru bidang studi Bahasa Mandarin, Herlanto.

Emilia Tri Ambarwati selaku Wakil Kepala SMA Tarsisius Bidang Kurikulum menerangkan secara umum kegiatan Campus Visit ini. Ia menceritakan keramahan tuan rumah, Kampus UBM Serpong dalam menyambut rombongan SMA Tarsisius. Proses penyambutan menarik karena dipersiapkan secara matang oleh tuan rumah.

BACA JUGA:

“Tuan rumah sangat welcome dengan kedatangan kami. Di tengah suasana kampus nyaman dan sangat mendukung utk belajar, para peserta didik diajak untuk tour kampus, dan juga diberi kesempatan untuk praktek langsung dalam pembuatan food and beverage yg menjadi andalan jurusan pariwisata di UBM,” terang guru pengampu bidang studi Bahasa Inggris ini.

Selain itu, rombongan peserta didik kelas XII ini diberikan penjelasan tentang pilihan-pilihan jurusan yang ada di kampus UBM.

Dalam kesempatan itu Emilia Tri Ambarwati yang juga menjadi pendamping dalam acara ini mengaku senang atas terlaksananya kegiatan itu.

“Acara campus visit ini sangat berguna bagi peserta didik untuk menambah wawasan untuk memilih jurusan dan juga memilih kampus yang tepat sesuai dengan passion masing-masing. Harapannya semoga kegiatan serupa bisa diadakan lagi agar semakin banyak peserta didik terbuka wawasannya tentang dunia perkuliahan,” tandas guru bidang studi Bahasa Inggris ini.

Ungkapan kebahagiaan atas terlaksananya kegiatan Campuh Visit ini juga diungkapkan beberapa peserta didik kelas XII.

Salah satunya diungkapkan oleh Grant Wilsean Nikales, Ketua OSIS SMA Tarsisius 1. Ia mengaku senang dan bangga dengan terlaksananya kegiatan ini. “Acaranya sangat seru. Kita bisa belajar bersama dan menimba ilmu sesuai jurusan yang kita pilih dan bisa mengetahui UBM lebih dalam”, ucap Grant

Grant yang adalah siswa jurusan IPS ini juga mengharapkan bahwa, “UBM bisa lebih baik kedepannya dan semakin berkembang dan juga tarsisian bisa menemukan universitas dan jurusan yang terbaik saat kuliah nanti”.

Cerita menarik lain diungkapkan oleh Carolina Yosefina Odi, siswi kelas XII Jurusan IPS. “Saya mendapatkan sambutan baik dan hangat dari koko dan cici UBM Alam Sutera. Saya senang sekali karena bisa menikmati beberapa fasilitas dan ruangan di UBM Alam Sutera yang sejuk dan keren. Koko dan Cici nya pun membimbing kami dengan sangat baik dan ramah-ramah sekali”, kata gadis berdara Flores ini penuh semangat.

Selain kesannya yang menarik Carolina juga menceritakan manfaat-manfaat positif setelah ia terlibat dalam Campus Visit ini.
“Yang saya dapatkan dari kegiatan ini adalah Public Speaking di kelas Komunikasi bersama Ms. Caroline dan Ci Kayla. Kami diajarkan bagaimana cara untuk berkomunikasi dan percaya diri dihadapan banyak orang, serta mempraktekkan Public Speaking secara langsung.

Selain itu, lanjut Carolina, ia mendapatkan kelas yang memberi Info Beasiswa UBM Alam Sutera oleh Ci Cindy. Dan juga beberapa garis besar informasi biaya selama berkuliah di UBM Alam Sutera nanti.

Keseruan terlibat di kelas Public Speaking dan info beasiswa UBM juga dirasakan Ketua Kelas XII MIPA, Chelsea Leawana.

“Kesannya seru banget, soalnya kakak-kakak yang mendampingi aktif sekali. Terus bisa dapat ilmu public speaking di kelas Ilmu Komunikasi serta grooming atau berdandan atau persiapan sebelum tampil di depan umum biar enak dipandang. Harapannya semoga ada campus tour lagi agar lebih terbuka wawasan terkait beragam pilihan jurusan kuliah,” ucap gadis kelahiran Jakarta dan pemilik hobi nonton drakor ini.

Sementara itu, Michael Ivanlie, siswa kelas XII MIPA juga tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya terlibat dalam acara Campus Visit ini. Ia mengapresiasi kegiatan ini karena dapat menambah wawasan tentang dunia kampus.

“Kesannya seru, menarik, dan memberikan wawasan yang lebih mengenai UBM dan program beasiswa yang tersedia. Saya mendapatkan pengetahuan mengenai berbagai jurusan yang ada di UBM, esensial ilmu komunikasi, dan info terkait pendaftaran mahasiswa UBM,” tandas Michael yang memiliki hobi menggambar dan bercita-cita menjadi seorang dokter patologi.

Kegiatan Campus Visit merupakan acara rutin dilakukan SMA Tarsisius 1 bagi peserta didik. Kegiatan ini bertujuan membuka wawasan peserta didik tentang dunia kampus serta beragam pilihan jurusan yang dapat pilih nantinya ketika masuk dunia perguruan tinggi.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*