Dua Tahun Tampil Virtual, Gita Bahana Nusantara akan Tampil Langsung di Istana Negara




Ilustrasi: Audisi Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana Nusantara 2021. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Audisi Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana Nusantara 2021. (KalderaNews.com/Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Setelah dua tahun menyajikan tampilan secara virtual, tahun ini kelompok paduan suara dan orkestra Gita Bahana Nusantara (GBN) akan kembali tampil di Istana Merdeka pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bekerja sama dengan Korp Musik Kepolisian Republik Indonesia akan membimbing peserta GBN terpilih secara luring selama pemusatan latihan.

BACA JUGA:

Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemendikbudristek, Restu Gunawan mengatakan, Gita Bahana Nusantara merupakan representasi Indonesia mini yang diharapkan dapat menjadi perekat persatuan dan penjaga semangat keindonesiaan.

“Seluruh peserta GBN diharapkan dapat menjadi agen baru di masing-masing provinsi. Tunjukkan semangat dan kesungguhan adik-adik agar GBN dapat tampil maksimal dan prima tahun ini,” ucap Restu pada saat membuka Pemusatan Latihan GBN tahun 2022, di Graha Leonie, Wisma Kinasih, Depok.

Kepala Bagian Tata Graha, Sekretariat Negara Republik Indonesia, Sri Endah Wartuti menyampaikan seluruh rangkaian acara peringatan HUT ke-77 RI akan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Gita Bahana Nusantara sendiri terdiri atas putra dan putri terbaik bangsa Indonesia yang telah melalui proses seleksi ketat untuk dapat bergabung dalam tim paduan suara dan orkestra.

“Tahun ini, 199 putra putri terpilih yang terdiri dari 131 peserta paduan suara perwakilan dari 34 provinsi dan 68 peserta orkestra mendapat kesempatan untuk tampil di Gedung DPR/MPR dan Istana Merdeka pada pengibaran serta penurunan Bendera Merah Putih,” ujar Ketua Pelaksana Gita Bahana Nusantara 2022, Yayuk Sri Budi Rahayu.

Mereka akan membawakan total 17 lagu, dan akan tampil bersama Yura Yunita dan Vidi Aldiano. Hal spesial lainnya ialah kehadiran Nathania Karina, konduktor perempuan pertama yang akan memandu Gita Bahana Nusantara 2022.

*Jika artikel ini bermanfaat,silakan dishare kepada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*