Inilah Profil Lengkap Ayumi Putri Sasaki, Pembawa Baki Saat Upacara Penurunan Bendera di Istana Negara




Ayumi Putri Sasaki dari Banyuwangi, Jawa Timur bertugas dalam Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih pada Rabu sore, 17 Agustus 2022
Ayumi Putri Sasaki dari Banyuwangi, Jawa Timur bertugas dalam Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih pada Rabu sore, 17 Agustus 2022 (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Ayumi Putri Sasaki dipercaya menjadi pembawa baki di Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Ke-77 RI di Istana Negara pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Ayumi adalah siswi asal Banyuwangi, Jawa Timur. Ia menjadi perwakilan Paskibraka dari Provinsi Jawa Timur.

BACA JUGA:

Gadis kelahiran 3 Agustus 2005 (17 tahun) ini bercita-cita ingin menjadi Polwan. Itu sebabnya ia memilih untuk menempuh pendidikan di SMAN 2 Taruna Bhayangkara.

Saat mengikuti seleksi Paskibraka, siswi kelas 10 ini sebenarnya hanya memiliki target hingga level provinsi. Awalnya, Ayumi menjadi perwakilan Paskibra Kecamatan Genteng ke seleksi kabupaten.

Kemudian, usai dinyatakan lolos, Ayumi dikirim ke tingkat provinsi bersama empat kandidat lainnya. Setelah melalui seleksi ketat, semangat dan usaha terbaiknya membawa gadis asal Banyuwangi tersebut lolos menjadi Paskibraka Nasional.

Tinggi badan Ayumi 169 cm, hobi lari, SMAN 2 Taruna Bhayangkara, Genteng, Banyuwangi dan akun Instagramnya: @yumi_asaki.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*