Kesempatan Kuliah S2 ke Denmark dengan Beasiswa, Danish Government Scholarship Tutup 1 September 2022




University of Southern Denmark
Lulusan di University of Southern Denmark (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Bagi kalian yang ingin lanjut S2 ke Denmark, tak ada salahnya memanfaatkan program beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah Denmark bernama Danish Government Scholarship ini.

Beasiswa ditawarkan pada para pelajar internasional di luar negara-negara Uni Eropa, termasuk Indonesia. Program ini khusus diberlakukan untuk pelajar yang ingin kuliah di University of Southern Denmark (SDU).

Beasiswa yang ditawarkan mencakup biaya kuliah di SDU dan biaya hidup bulanan sebesar DKK 3000 (± Rp 6 juta) belum termasuk pajak.

BACA JUGA:

Kendati mencakup biaya kuliah dan biaya hiduo, beasiswa ini tidak mencakup visa, tiket pp, dan akomodasi.

Adapun program studi yang ditawarkan hanya dua yakni MSc in Engineering – Mechatronics dan MSc in Engineering – Electronics (Sønderborg).

Persyaratan melamar Danish Government Scholarship:

  • Berasal dari negara di luar Uni Eropa/Kawasan Ekonomi Eropa, termasuk Indonesia
  • Mendaftar ke salah satu program master di atas untuk program yang dimulai pada musim gugur
  • Dokumen aplikasi yang dibutuhkan yakni transkrip nilai dan ijazah sarjana (beserta terjemahan resmi ke dalam bahasa Inggris, Denmark, atau Swedia) harus mencantumkan nilai beserta kredit tiap mata kuliah, deskripsi mata kuliah pada perkuliahan yang ada di transkrip nilai dan bukti keterampilan bahasa Inggris (TOEFL/IELTS).

Pendaftaran online dilakukan di laman resmi University of Southern Denmark paling lambat 1 September 2022 dan setelah terdaftar kuliah, calon secara otomatis dipertimbangkan ke program beasiswa Pemerintah Denmark.

Dengan masa perkuliahan yang akan dimulai Februari 2023, pengumuman hasil seleksi diumumkan pada 10 Desember 2022 di kolom “Message” pada aplikasi University of Southern Denmark (SDU).

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*