Sebanyak 1.660 Siswa Ikuti FLS2N 2022, Lewat Kearifan Lokal Siap Menembus Dunia

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). (Ist.)
Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). (Ist.)
Sharing for Empowerment

BOGOR, KalderaNews.com – Kemendikbudristek lewat Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2022.

FLS2N 2022 mengusung tema “Memuliakan Kearifan Lokal Menembus Dunia”. Tema ini diharapkan mendorong dan melejitkan talenta peserta didik di bidang seni dan budaya dengan menggali kearifan lokal untuk menciptakan karya seni yang mendunia.

BACA JUGA:

Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Sekolah Menengah Atas, Winner Jihad Akbar memberikan apresiasi kepada seluruh peserta FLS2N 2022.

“Tentunya adik-adik adalah peserta didik yang bertalenta tinggi hingga mencapai tahap tingkat nasional. Apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak dan Ibu guru, serta orang tua yang memotivasi dan mendukung untuk pembuktian prestasi yang mereka miliki,” ucap Winner Jihad.

Talenta seni, ujar Winner Jihad, adalah salah satu tumpuan peradaban bangsa ini. Generasi muda harus menjadi pribadi yang menghargai seni dan budaya lokal yang dimiliki.

“Saya yakin dengan potensi yang dimiliki para peserta didik dan didukung bimbingan para guru, orang tua, dan para pakar di bidangnya mampu melejitkan talenta para peserta didik serta dapat mendukung seni dan budaya bangsa Indonesia di tingkat nasional dan internasional,” ujar Winner Jihad sembari membuka FLS2N 2022.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*