Buka Wawasan Karier Masa Depan, SMA Tarsisius 1 Hadirkan Para Profesional di Kelas




Alumni berkesempatan berbagi ilmu dan pengalaman kepada siswa-siswi sesuai profesi dan bidang kepakarannya masing-masing di SMA Tarsisius 1
Alumni berkesempatan berbagi ilmu dan pengalaman kepada siswa-siswi sesuai profesi dan bidang kepakarannya masing-masing di SMA Tarsisius 1 (KalderaNews/Dok. Tarsisius)

JAKARTA, KalderaNews.com – Cara Langsung Belajar Kreatif atau CLBK adalah salah satu program atau proyek Ikatan Alumni SMA Tarsisius 1 (IAT-1) yang dikhususkan untuk almamater SMA Tarsisius 1.

Dalam CLBK ini para alumni berkesempatan berbagi ilmu dan pengalaman kepada siswa-siswi sesuai profesi dan bidang kepakarannya masing-masing.

Program yang pelaksanaannya dalam bentuk seminar, talk show, class meeting, dan sharing ini telah berjalan hampir dua tahun, sejak 2021 silam ketika grafik penyebaran pandemi Covid 19 masih sangat tinggi. Hingga kini, telah terlaksana 4 season CLBK.

BACA JUGA:

Baru-baru ini IAT-1 baru saja menggelar CLBK season 4 pada Jum’at, 16 September 2022 lalu. Berbeda dengan tiga season sebelumnya yang berlangsung secara daring, CLBK season 4 kali ini diselenggarakan secara luring atau offline.

Pelaksana secara offline ini merupakan kegembiraan tersendiri baik bagi alumni maupun siswa-siswi kelas X hingga XII. Para alumni yang merupakan panitia dan narasumber CLBK merasa gembira karena berkesempatan mengunjungi almamater dalam momen khusus ini.

Dalam kesempatan ini, para alumni yang merupakan praktisi di dunia profesi masing-masing berbagi cerita kepada guru dan para siswa secara langsung atau tatap muka.

Sementara Itu, siswa-siswi merasa gembira selain karena dapat berjumpa secara langsung tetapi dapat ber-CLBK asyik bareng alumni secara tatap muka di kelas.

Brando Tengdom selaku Ketua IAT-1 turut hadir sebagai salah narasumber dalam kegiatan CLBK ini. Dalam sambutannya saat opening ia berterimakasih dan memberi apresiasi atas berjalannya program CLBK.

“Sebagai Ketua IAT-1, saya mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini dan terimakasih karena telah diberikan kesempatan untuk hadir kembali di almamater hari ini,” ucap Brando di hadapan para guru dan siswa-siswi.

Sementara itu, Kepala SMA Tarsisius 1, Stephanus Subarno juga menyampaikan rasa bahagia dan terima kasih atas terlaksananya CLBK season 4 ini. Ia menegaskan kegiatan CLBK yang bertema “Career Day: Open Your Insight for a Better Future” ini membuka wawasan siswa-siswi tentang karier serta tantangan dan peluangnya di masa depan.

Ada 10 narasumber dengan latarbelakang karier dan profesi yang berbeda-beda. Mereka adalah Welani Widjaja (alumnus 1986), CEO Bollore Logistics Indonesia; Brando Tengdom (1993), Sales and Marketing Director Transvision; Aditya Pratama (2014), Praktisi Digital Marketing; Chrismy (1998), Manufacturing &; Jonathan Hendrik (2017), Laboran Laboratorium Covid 19.

Selanjutnya, ada Erik Jahja (1998) Finance in Oil & Gas Service Company, Julius Billyan (2017) Accountant and Assurer; Andy Surya Kurnia (1997), Arsitek, Direktur Metland Group; dr. Cindy Rany (1994), Dokter Spesialis Kandungan dan Dion Yorensin (2006) Praktisi Supply Chain.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*