Expo Project of Entrepreuner Semarakkan Ursula Fest 2022

Peserta didik Ursula Kampus Bandung dengan Expo Project of Entrepreuner (POE) di Ursula Fest 20-22 Oktober 2022
Peserta didik Ursula Kampus Bandung dengan Expo Project of Entrepreuner (POE) di Ursula Fest 20-22 Oktober 2022 (KalderaNews/Dok. Ursula Bandung)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Kampus Santa Ursula Bandung menggelar Expo Project of Entrepreuner (POE). Expo ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Ursula Fest 20-22 Oktober 2022.

Kampus Ursula Bandung yang meliputi jenjang pendidikan TB-TK, SD, serta SMP mengembangkan pendidikan yang mengacu pada siklus belajar entrepreuner. Pola pembelajaran ini muncul dari cita-cita untuk mengembangkan pola pikir entrepreneur peserta didik dalam dunia pendidikan. Melalui pembelajaran ini peserta didik diharapkan memiliki kemampuan untuk menghadapi berbagai tantangan yang akan dihadapi di dunia nyata.

Menurut Suster Magdalena Lian OSU, Ketua Yayasan Prasama Bhakti yang menaungi lembaga pendidikan Kampus Santa Ursula Bandung, untuk menghadapi tantangan abad 21 peserta didik tidak cukup dibekali dengan pengetahuan saja. Peserta didik juga harus memiliki keterampilan serta karakter pribadi yang baik.

BACA JUGA:

Dengan menerapkan siklus belajar entrepreuner peserta didik dilatih untuk peka (care) terhadap lingkungan sekitarnya dan ditantang untuk meresponnya melalui proyek enterpreuner yang dilaksanakan dalam kegiatan belajar mengajar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*