Inilah Arti dan Filosofi Serta Link Resmi Download Logo Hari Guru Nasional 2022 dari Kementerian Agama (Kemenag)

Logo Hari Guru Nasional 2022 Kemenag
Logo Hari Guru Nasional 2022 Kemenag (KalderaNews/Kemenag)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap 25 November. Tahun ini, peringatan HGN Kementerian Agama mengangkat tema “Berinovasi Mendidik Generasi”.

Dalam rangkaian ini, Kementerian Agama telah merilis logo Peringatan HGN 2022. Logo tersebut merangkum tujuh bentuk dan empat warna.

Ketujuh bentuk itu adalah bunga tulip, matahari, pendidik, pena, buku, daun, dan garis zigzag. Sementara empat warna digunakan adalah emas, hijau, biru, dan crimson.

BACA JUGA:

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani, menjelaskan bahwa tema peringatan HGN 2022 mengandung beberapa makna. Kata “berinovasi” mengandung pesan keluwesan dalam menyikapi atau menghadapi kondisi, tercakup juga menyelaraskan teks dan konteks tanpa meninggalkan esensi.

Menurutnya, pandemi Covid 19 yang melanda seluruh dunia menyebabkan hampir seluruh sektor terkena dampak, tidak terkecuali dunia pendidikan. Sementara proses pendidikan harus tetap berjalan untuk memastikan bahwa para generasi unggul bangsa Indonesia harus tetap terpenuhi haknya dengan mendapatkan pendidikan terbaik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*